Tujuh Bulan Kabur Setelah Lakukan Pembunuhan, Pria Ini Akhirnya Ditangkap di Depok

Polres Pangkalpinang gelar konferensi pers usai berhasil menangkap YS yang merupakan tersangka kasus pembunuhan.

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Polres Pangkalpinang gelar konferensi pers usai berhasil menangkap YS yang merupakan tersangka kasus pembunuhan.

Penangkapan dilakukan oleh anggota Polsek Bukit Intan yang dipimpin oleh Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra. Kasus YS merupakan kasus pembunuhan yang terjadi pada tujuh bulan yang lalu, atau tepatnya pada Sabtu (23/10/2019) pukul 10.00.

Tersangka melakukan pembunuhan terhadap korban Ngiap Muk Men di rumah korban yaitu di Jalan Nilam II Kecamatan Bukit Intan.

Setelah melakukan pembunuhan, tersangka melarikan diri ke luar pulau Bangka untuk menghindari proses hukum yang menjeratnya.

Konferensi pers yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang, didampingi Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra dan Kabag Humas Ipda Sianturi, seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono mengatakan, tersangka berpindah-pindah tempat setelah akhirnya kabur ke luar pulau Bangka.

"Pelaku setelah melakukan penganiayaan terhadap korban langsung lari ke hutan di sekitar lokasi kejadian. Setelah malam pelaku mengambil baju dari rumah neneknya kemudian ke rumah temannya untuk menginap. Setelah itu pada besoknya sekitar pukul 19.00 naik kapal roro berangkat ke Jakarta melarikan diri," ujar Kompol Jadiman Sihotang.

Tersangka yang telah melarikan diri selama tujuh bulan, akhir tertangkap pada Rabu (16/10/2019) di Gang Belong Sukatani Tapos Kota Depok, Jawa Barat.

Anggota Polsek Bukit Intan berkerja sama dengan Kanit Res Polsek Cimanggis Polresta Depok, akhirnya berhasil menangkap tersangka setelah melakukan penyelidikan selama dua hari.

"Pelaku saat dilakukan penanggkapan melakukan perlawanan maka pelaku dilakukan tindakan tegas terukur sehingga pelaku dapat diamankan. Setelah itu pelaku dibawa ke Polres Pangkalpinang untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku," katanya.

Lebih lanjut Kompol Jadiman mengungkapkan, tersangka menghabisi nyawa korban dengan menggunakan sebilah pisau.

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved