Berita Sungailiat

Warga Mengeluh Gas Elpiji 3 Kg Langka, Ini yang Bakal Dilakukan Satpol PP Bangka

Sejumlah warga di Kabupaten Bangka mengeluh sulit mendapatkan gas elpiji ukuran 3 Kg.

Warga Mengeluh Gas Elpiji 3 Kg Langka, Ini yang Bakal Dilakukan Satpol PP Bangka
bangkapos.com/Fery Laskari
Kabid Perundang-Undangan Satpol PP Bangka, Achmad Suherman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah warga di Kabupaten Bangka mengeluh sulit mendapatkan gas elpiji ukuran 3 Kg.

Kondisi ini disikapi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka. Pol PP rencananya bakal menurunkan tim memantau penyebab langkanya pasokan gas elpiji ukuran 3 Kg. 

Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Bangka, Dalyan Amrie diwakili Kabid Perundang-Undangan, Achmad Suherman ditemui bangkapos.com, Senin (21/10/2019) merasa aneh ketika mendengar kabar langkanya gas elpiji ukuran 3 Kg.

"Kalau ternyata jatahnya (pasokan) tetap, tapi masih antri juga (langka), itu berarti kemungkinan ada yang 'bermain," kata Suherman.

Diakui Suherman secara resmi belum ada laporan masuk ke Pol PP Kabupaten Bangka terkait kondisi ini. Namun jika memang itu terjadi, Pol PP akan turun tangan.

Berbagai faktor bisa saja jadi pemicu atau penyebab sulitnya mendapatkan gas tabung hijau ukuran 3 Kg.

"Bisa saja gas 3 Kg diisi (oplos) ke tabung gas 12 Kg, itu bisa saja terjadi. Makanya kita lihat di lapangan nanti apa sebenarnya yang terjadi," kata Suherman.

Secepat mungkin, Suherman akan menurunkan perosnil ke lapangan. Pol PP juga bakal mengkonfirmasi kondisi ini kepada beberapa pihak terkait.

"Kalau ada penyimpangan akan kita laporkan. Karena izin usahanya juga kan ada dari pemerintah daerah juga. Maka pangkalan atau agen juga bisa terancam dicabut juga izinnya. Kita bisa menyurati pihak Pertamian. Maka jangan nakal lah," imbau Suherman.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved