CPNS 2019

185 Formasi CPNS 2019 di Bangka Tengah Disetujui Menpa RB, Formasi Guru Terbanyak

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Wahyu Nurrakhman mengatakan berdasarkan

185 Formasi CPNS 2019 di Bangka Tengah Disetujui Menpa RB, Formasi Guru Terbanyak
bangkapos.com/m rizki
Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman 

185 Formasi CPNS 2019 di Bangka Tengah Disetujui Menpa RB, Formasi Guru Terbanyak

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Wahyu Nurrakhman mengatakan berdasarkan SK Menpan RB nomor 610 tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bateng, bahwa diputuskan jumlah formasi pegawai di Bateng sejumlah 185 formasi.

Dengan rincian 80 tenaga teknis, 85 guru, dan kesehatan 20. Sedangkan jika berdasarkan golongannya, golongan II 29, dan 156 golongan III. Namun untuk golongan II berdasarkan SK tersebut rata-rata pendidikan minimal D3, atau IIC jika ditetapkan menjadi PNS.

"Semula yang kita ajukan itu 981 dan yang dikabulkan 185," ujar Wahyu, Selasa (22/10) diruang kerjanya.

Saat ditanyakan formasi apa yang paling dibutuhkan oleh Pemkab Bateng, Wahyu mengatakan jika sebetulnya semua formasi yang diajukan itu dibutuhkan, karena kebutuhan tersebut berdasarkan analisis jabatan yang sudah disusun.

Meskipun dari 981 formasi yang diajukan yang disetujui hanya 185 formasi, Wahyu menegaskan jika hal ini bukan permasalah efektif atau tidak efektifnya. Ia menjelaskan jika pihaknya melakukan pengajuan memang berdasarkan kebutuhan, namun yang dikabulkan oleh pemerintah berdasarkan kesanggupan keuangan pemerintah dalam tahun ini.

Sehingga bukan semata-mata 100 persen harus dikabulkan. Ia mengakui jika pihaknya memang membutuhkan formasi pegawai sejumlah yang diajukan, namun harus disesuaikan juga dengan kekuatan keuangan pemerintah.

Ia berharap jika di tahun berikutnya tetap diadakan pengadaan, dalam rangka untuk memenuhi jumlah yang ideal. Dan untuk tahapan selanjutnya, pihaknya sedang menyusun keputusan bupati terkait penetapan formasi 2019, dan saat ini pihaknya juga sedang menyusun rancangan pengumuman, yang direncanakan akan diselesaikan pada tanggal 25 Oktober 2019.

"Kita belum bisa memastikan, namun diupayakan 25 Oktober 2019 ini sudah bisa diumumkan," pungkas Wahyu. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved