Begini Suasana Deklarasi Para Santri Ucapkan Terimakasih Buat TNI-Polri

Kegiatan ini menjadi momentum membangun optimisme santri Indonesia menjadi garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai keberagamaan dan kebangsaan.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebuah acara melibatkan massa kembali digelar. Kali ini pelakunya santri dan santriwati di Kabupaten Bangka.

Mereka melaksanakan sebuah deklarasi dukungan pada TNI-Polri, atas keberhasilan aparat keamanan itu dalam hal mensukseskan Pemilu 2018-2019, termasuk Pelantikan Presiden -Wakil Presiden RI Priode 2019-2024. Kegiatan ini sekaligus Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019.

Acara ini digelar, Selasa (22/10/2019) di Pesantren Al Islam Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Bangka.

Kegiatan ini menjadi momentum membangun optimisme santri Indonesia menjadi garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai keberagamaan dan kebangsaan.

Acara berjalan lancar dihadiri Kapolres Bangka AKBP Aris Suliatyono, Bupati Bangka Mulkan, pejabat TNI, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat serta undangan lainnya.

Acara dimulai pada agenda upacara pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya pada Pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dilanjutkan pada penampilan kelompok paduan suara Pesantren Al Islam yang menyanyikan Lagu Habbul Wathon dan Hari Santri Nasional.

Tak ketinggalan, hadirin disuguhkan penampilan seni beladiri santri Pesantren Al Islam. Bupati Bangka, Mulkan yang hadir di acara itu membacakan amanat Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI di hadapan peserta upacara.

Sementara itu Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada Bangka Pos usai acara, Selasa (22/10/2019) mengatakan, kegiatan bernuansa Islami ini sangat bernilai positif. Apalagi kegiatan dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional.

"Kegiatan tersebut diakhiri dengan deklarasi dukungan oleh seluruh santri dan santriwati se Kabupaten Bangka yang memberikan ucapan terimakasih kepada TNI-Polri karena telah berhasil mensukseskan rangkaian Pemilu 2018-2019 serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Priode 2019-2024," kata Kapolres.

(bangka pos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved