Berita Bangka Selatan

Coba Melawan dan Kabur, Pembobol Brangkas SMAN 1 Toboali Ditembak

Mencoba melawan petugas kepolisian ketika hendak diamankan, pembobol brangkas SMA Negeri 1 Toboali terpaksa harus diberikan hadiah timah panas

Coba Melawan dan Kabur, Pembobol Brangkas SMAN 1 Toboali Ditembak
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Pelaku Pembobol Brangkas SMA Negeri 1 Toboali Saat Diamankan oleh Tim Gabungan Polres Basel dan Polsek Toboali 

Pencurian dengan membobol brangkas di SMA Negeri 1 Toboali dengan total uang yang ada di dalamnya sebesar Rp 70 juta.

BANGKAPOS.COM - Mencoba melawan petugas kepolisian ketika hendak diamankan, pembobol brangkas SMA Negeri 1 Toboali terpaksa harus diberikan hadiah timah panas karena mencoba melarikan diri pada Senin, (21/10/2019) sekitar Pukul 19.30 WIB.

Tersangka yang diketahui berinisial LN (26), diamankan setelah melakukan pencurian dengan membobol brangkas di SMA Negeri 1 Toboali dengan total uang yang ada di dalamnya sebesar Rp 70 juta.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto atas izin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan LN (26) diamankan oleh kepolisian yakni Tim dari Polres Basel dan Polsek Toboali setelah melakukan pembobolan di SMA Negeri 1 Toboali beberapa waktu lalu.

"Selain di SMA Negeri 1 Toboali, pelaku juga pernah lakukan pencurian di SMP Negeri 6 Keposang dan juga merupakan seorang residivis," ujarnya ketika dikonfirmasi. Selasa, (22/10/2019).

Dari informasi yang didapat, Kompol Rusnoto menyebutkan tim kepolisian yang dilakukan oleh Kasat Reskrim Polres Basel, AKP Albert Daniel Tampubolon bersama Kapolsek Toboali, Iptu Yandri C. Akip, Kanit Reskrim, Ipda Rio Tarigan dan anggota lainnya lakukan pengamanan dan setelah dilakukan pengembangan juga diketahui ternyata pelaku tak beraksi sendiri, namun bersama kedua rekannya yaitu IR dan AH.

"Rekan pelaku yaitu AH sudah berhasil kami amankan, namun IR belum dan masih diproses," lanjutnya.

Setelah kedua pelaku diamankan lanjut Kompol Rusnoto, keduanya diminta untuk menunjukkan dimana kedua pelaku ini menyimpan brangkas.

Dari hasil penelusuran, pelaku ternyata membuang barang bukti di wilayah PDAM yang berdekatan dengan kolong bekas tambang dan ditemukan sisa buku bon, steples, sembilan buah pulpen dan laci kecil.

Tak hanya itu, barang bukti lainnya yang diperoleh yaitu sebuah sepeda motor Scoopy berwarna Merah dan Putih dan sebuah laptop Lenovo yang diambil pelaku dari SMP Negeri 6 Keposang.

"Saat ini kedua pelaku sudah kami amankan bersama barang bukti dan kami upayakan untuk penyelidikan leboh lanjut," pungkasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved