Berita Belitung

Fakultas Pariwisata Universitas Bangka Belitung Bakal Dibangun di Tanjung Kelumpang Belitung Timur

Pembangunan Fakultas Pariwisata Universitas Bangka Belitung (UBB) direncanakan di Tanjung Kelumpang, Kecamatan Dendang, Belitung Timur

Fakultas Pariwisata Universitas Bangka Belitung Bakal Dibangun di Tanjung Kelumpang Belitung Timur
istimewa
iLUSTRASI - UNIVERSITAS Bangka Belitung mewisuda 479 sarjana Program Sarjana Strata 1 ke XIX Tahun 2019 yang berlangsung di Ballroom Convention Novotel Bangka, Kamis (17/10). 

Pembangunan Fakultas Pariwisata Universitas Bangka Belitung (UBB) direncanakan di Tanjung Kelumpang, Kecamatan Dendang, Belitung Timur

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Rencana pembangunan Fakultas Pariwisata Universitas Bangka Belitung (UBB) di Tanjung Kelumpang, Kecamatan Dendang, Belitung Timur diyakini mampu memberdayakan potensi sumber daya lokal dibidang pariwisata.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur Evi Nardi saat ditemui posbelitung.co, Selasa (22/10/2019).

Ia menilai dengan adanya fakultas tersebut bisa meningkatkan gairah masyarakat dalam pengembangan pariwisata.

"Kenapa di Tanjung Kelumpang karena dekat dengan Pantai Punai. Nantinya bisa mengangkat perekonomian warga sekitar juga," kata Evi.

Dipilihnya lokasi tersebut juga karena di sana merupakan Kawasan Prioritas Pengembangan Pariwisata Nasional. Sehingga sangat memungkinkan dan mendukung jika dibangun sarana pendidikan mengenai pariwisata di sana.

Sesuai dengan visi Bupati Beltim 'Maju dan Unggul dengan Berbasiskan Sumber Daya Lokal' maka pengembangan sarana pendidikan tersebut bisa memberdayakan pemuda sekitar dalam dunia pariwisata.

Ia berharap semoga Fakultas Pariwisata UBB ini segera terealisasi sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat serta memberikan sarana pendidikan bagi warga Bangka Belitung maupun Indonesia secara umum.

(posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved