Berita Pangkalpinang

Inovasi SUKAT Diluncurkan, Warga Kelurahan Bacang Bisa Dapatkan Layanan Pijat Bayi Gratis

Kelurahan Bacang menerapkan inovasi SUKAT, yang dapat digunakan masyarakat untuk mengoptimalisasi pola asuh bayi dan balita.

Inovasi SUKAT Diluncurkan, Warga Kelurahan Bacang Bisa Dapatkan Layanan Pijat Bayi Gratis
bangkapos.com/Ira Kurniati
Pelatihan kader-kader posyandu mengikuti latihan pijat bayi dalam inovasi SUKAT Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Selasa (22/10/2019) 

Kelurahan Bacang menerapkan inovasi SUKAT (sukses keluarga andalan terpadi), yang dapat digunakan masyarakat untuk mengoptimalisasi pola asuh bayi dan balita.

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Kelurahan Bacang menerapkan inovasi SUKAT (sukses keluarga andalan terpadi), yang dapat digunakan masyarakat untuk mengoptimalisasi pola asuh bayi dan balita.

Inovasi SUKAT memberikan pelayanan pijat bayi yang dilakukan oleh kader-kader posyandu.

Lurah Bacang, Ari Furniman mengatakan optimalisasi pola asuh bayi dan balita ini menjadi perhatian khusus bagi pihaknya, 

Bayi dan balita harus mendapatkan pelayanan dan perhatian untuk mencapai tumbuh kembang mereka yang sempurna.

Masyarakat juga tidak perlu bersusah payah mencari jasa pijat bayi karena pelayanan ini langsung diberikan di posyandu-posyandu oleh para kader dan tidak dipungut biaya alias gratis.

"Kami ingin memberikan pelayanan yang dapat mempermudah masyarakat untuk optimalisasi pola asuh ini. Jadi di posyandu tidak hanya diperhatikan masalah vaksin atau imuniasasinya, pijat bayi ini juga termasuk," kata Ari kepada bangkapos.com, Selasa (22/10/2019).

Layanan ini dapat diakses oleh masyarakat cukup dengan memghubungi call center. Ibu-ibu yang menginginkan anaknya dilakukan pijat bayi, cukup menghubungi nomor yang tertera pada call center dan kader posyandu akan langsung menyiapkan tempat dan peralatannya.

Tidak ada batasan waktu, kapan saja diperlukan, kata Ari, kader-kader siap memberikan pelayanan pijat bayi.

Namun sebelum berjalan inovasi ini berjalan, para kader dibekali dengan pelatihan agar menguasai teknik pijat bayi. Tiga posyandu langsung diturunkan untuk pelatihan pijat bayi, dibantu dengan PKK dan unsur masyarakat. Besok para kader akan melakukan praktek dan dalam waktu depan langsung bisa diaplikasikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ari menambah, bagi warganya yang ingin menggunakan layanan ini bisa langsung menghubungi call center di nomor 08117135553 .

Selain itu call center juga dapat menerima aduan masyarakat maupun membutuhkan pelayanan. Kelurahan menyediakan call center yang dapat dihubungi selama 24 jam.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved