Kronologi di Persidangan 4 Oknum Polisi Terlibat Pemerasan dan Pengancaman Saksi Akui BAP

Sidang lanjutan kasus pemerasan dan pengancaman yang dilakukan 4 personil Polsek Medan Area

Kronologi di Persidangan 4 Oknum Polisi Terlibat Pemerasan dan Pengancaman Saksi Akui BAP
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Sidang lanjutan kasus pemerasan dan pengancaman yang dilakukan empat personel Polsek Medan Area, Jenli Hendra Damanik (39), Jefri Andi Panjaitan (40), Akhiruddin Parinduri (34) dan Arifin Lumbangaol (40) di PN Medan, Selasa (17/9/2019). 

BANGKAPOS.COM - Sidang lanjutan kasus pemerasan dan pengancaman yang dilakukan 4 personil Polsek Medan Area; Jenli Hendra Damanik (39), Jefri Andi Panjaitan (40), Akhiruddin Parinduri (34), dan Arifin Lumbangaol (40) di PN Medan, Selasa (17/9/2019).

Dalam sidang tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Joice V Sinaga menghadirkan saksi dari Reskrim Polrestabes Medan yaitu Bambang Wiji Mahendro dan Galih Prakoso.

Awalnya keduanya menerangkan hanya melakukan penangkapan terhadap terdakwa Deni Pane di Depan RS Muhammadiyah Jalan Mandala By Pass, Medan.

//

"Saya melakukan penangkapan pada Maret 2019, Pada saat maghrib itu di depan RS Muhammadiyah.

Sesuai pelapor orang tua korban, yang mengatakan anaknya disekap dan meminta tolong.

//

Dan diminta uang tebusan," jelasnya.

Bambang menjelaskan dirinya bersama Galih memantau sejauh 50 meter saat orang tua korban memberikan uang tebusan kepada terdakwa dan langsung diamankan.

"Kita pantau berjarak 50 meter, saat menerima uang tebusan langsung kita pegang. Saya tahu Benar kejadiannya tapi tidak tahu berapa uangnya," jelasnya.

Namun saat dicerca terkait penangkapan terhadap 4 personil kepolisian, kedua saksi kompak menjawab dirinya tidak mengetahui ditangkapnya empat orang terdakwa tersebut.

"Setelah piket saya berganti, 5 hari setelah kejadian selanjutnya baru saya tahu ada anggota Polri yang terlibat. Saya kurang tahu siapa yang nangkap," cetusnya.

Halaman
1234
Editor: zulkodri
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved