Merasa Sudah Membayar Tagihan di THM, Yamowa'a Merasa Dirugikan Dituduh Lakukan Penipuan

Apalagi menurut Victor, kliennya sudah membayar tagihan yang diminta pengelola THM sebesar Rp 21 juta.

Merasa Sudah Membayar Tagihan di THM, Yamowa'a Merasa Dirugikan Dituduh Lakukan Penipuan
Bangka Pos/Agus N
Yamowa'a Harefa (dua dari kiri posisi duduk) didampingi kuasa hukumnya Vic tor Sitanggang (dua dari kanan posisi duduk) menjawab tuduhan dugaan penipuan terhadap dirinya, Senin (21/10). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Babel Yamowa'a Harefa tak terima atas tuduhan terhadap dirinya terkait kejadian di Tempat Hiburan Malam (THM), Selasa (23/7/2019) malam lalu.

Yamowa'a melalui kuasa hukumnya, Victor Sitanggang menganggap nama baiknya sengaja dicemarkan sehubungan jabatan dirinya sebagai Kasatpol PP Babel.

Apalagi menurut Victor, kliennya sudah membayar tagihan yang diminta pengelola THM sebesar Rp 21 juta.

"Tetapi saat Pak Yamowa'a membayar secara tunai dan dihitung oleh kasir, di Polda Babel ada yang melaporkan dirinya," jelas Victor yang juga pengurus Majelis Perwakilan Nasional PP Pusat saat jumpa media, Senin (21/10/2019).

Victor mengatakan, di media massa nama Yamowa'a muncul secara utuh lengkap dengan jabatan sebagai Kasatpol PP Babel juga merugikan kliennya.

Harusnya, saat peristiwa itu baru dilaporkan ke polisi, media massa cukup menuliskan inisial saja.

"Lalu Yamowa'a dilaporkan atas dugaan penipuan, penggelapan dan pemerasan. Ini sangat tidak tepat. Tidak masuk unsur pidana," jelasnya.

Disebutkan, saat ini Yamowa'a ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penipuan, yang menurutnya tidak ada pihak dirugikan.

Jika pun ada persoalan bon tagihan minuman di THM, Victor menilai masuk dalam ranah perdata.

"Setelah bon makan dan minum dibayar, masalahnya sudah selesai. Akibat kejadian ini, saudara Yamowa'a sudah dipanggil gubernur.  Ada pihak tertentu yang ingin menjatuhkan nama baiknya sebagai Kasatpol PP Babel," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: agusrya
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved