Berita Pangkalpinang

PAN Babel Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 4 Kabupaten

DPD PAN membuka pendaftaran bagi cabup dan cawabup yang akan maju di Pilkada 2020 ini dibuka mulai tanggal 24 Oktober hingga 3 November mendatang.

PAN Babel Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 4 Kabupaten
Bangkapos.com/Iwan Satriawan
Suasana rapat penentuan pembukaan pendaftaran Cabup dan Cawabup empat kabupaten yang digelar DPW PAN Babel, Selasa (22/10/2019) di Resto Ayam Jabrik Pangkalanbaru.

Empat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) di Babel membuka pendaftaran bagi cabup dan cawabup yang akan maju di Pilkada 2020 ini  mulai tanggal 24 Oktober hingga 3 November mendatang.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Empat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) di Babel yaitu DPD Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Beltim membuka pendaftaran bagi calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) untuk Pilkada 2020.

Pendaftaran bagi cabup dan cawabup yang akan maju di Pilkada 2020 ini dibuka mulai tanggal 24 Oktober hingga 3 November mendatang.

Pembukaan pendaftaran ini diputuskan dalam rapat yang di gelar DPW PAN Babel, Selasa (22/10/2019) di Restoran Ayam Jabrik Pangkalan Baru.

Hadir dalam rapat tersebut empat ketua DPD PAN yang daerahnya akan menggelar Pilkada 2020.

Ketua DPW PAN Babel Patrianusa Sjahrun mengungkapkan, rapat tersebut menindaklanjuti surat DPP PAN soal Pilkada serentak 2020.

"Hasilnya disepakati empat DPD PAN yaitu DPD PAN Bateng, Babar, Basel dan Beltim buka pendaftaran tanggal 24 Oktober sampai 3 November. Pendaftaran ini terbuka untuk kader PAN maupun umum," ungkap Patrianusa usai rapat.

Ia menjelaskan untuk pendaftaran cabup dan cawabup tersebut, proses bagi calon yang mendaftar nantinya dilakukan verifikasi lalu di plenokan di DPD dan selanjutnya dibawa ke DPW untuk diverifikasi DPW lalu ditetapkan DPP PAN.

"Untuk penetapan calon oleh DPP PAN sendiri dilakukan pada bulan Februari 2020 mendatang. Sebelum ditetapkan, para calon yang akan diusung sebelumnya juga bakal melakukan paparan di DPP," jelasnya.

Sehubungan dengan pilkada serentak 2020 sendiri pihaknya sudah membuka komunikasi politik dengan partai dan bakal calon. Hal ini dilakukan baik oleh masing-masing DPD maupun DPW PAN Babel.

Berdasarkan hasil Pemilu legislatif 2019, PAN di di Bateng meraup tiga kursi, Basel dua kursi, Beltim dan Babar masing- masing satu kursi.

"Di Bangka Tengah sendiri ada dua kader potensial siap maju di Pilkada saya dan ketua DPD Bangka Tengah.Namun kita tetap membuka kesempatan bagi calon dari luar," ungkap Patrianusa.

Menurutnya, adanya dua Kader partai yang maju di satu daerah tidak menjadi masalah karena calon yang nantinya diputuskan majubdari PAN akan melihat elektabilitas dan hasil komunikasi politik .

"Di Bateng, PAN harus usung kader untuk wakil atau bupati. Untuk kabupaten lain ada kader yang sudah siap maju dan sudah lakukan komunikasi politik dengan calon maupun parpol.Target kita untuk 2020 kader kita harus masuk di eksekutif," tegas Patrianusa. (Bangkapos.com/Iwan Satriawan)

Penulis: Iwan S (Wan)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved