Polisi Ungkap Penyebab Kapal Kayu Bermuatan Solar Terbakar di Tempilang

Tim gabungan Polsek dan Pos TNI AL Tempilang, berhasil menjinakkan kobaran api yang melahap kapal kayu bermuatan BBM jenis solar

Polisi Ungkap Penyebab Kapal Kayu Bermuatan Solar Terbakar di Tempilang
istimewa/Eg
Kapal Kayu Diduga Bermuatan Solar Ilegal Ludes Terbakar di Perairan Tuguk Tempilang 

Polisi Ungkap Penyebab Kapal Kayu Bermuatan Solar Terbakar di Tempilang

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim gabungan Polsek dan Pos TNI AL Tempilang, berhasil menjinakkan kobaran api yang melahap kapal kayu bermuatan BBM jenis solar di dermaga Puguk, Tanjung Niur Tempilang, Selasa (22/10/2019)

Kapolsek Tempilang Iptu Ruben Isak, menyebut kebakaran kapal terjadi sekira pukul 07.20 wib. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran kapal tersebut. Dugaan sementara kebakaran dipicu konseleting mesin robin.

"Dugaan korsleting mesin robin yang pada saat dilakukan pengisian minyak mesin robin dalam keadaan mesin hidup sehingga meledak dan menyambar tangki minyak kapal kemudian menjalar ke perahu di samping nya " ujar Ruben, mewakili Kapolres AKBP M adenan, Selasa (22/10/2019)

Eg warga Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, bersedia membeberkan modus operadi bongkar muat solar kecingan tersebut. Namun ia meminta, identitas nya disamarkan.

Menurut pria yang berprofesi sebagai nelayan ini, aktivitas bongkar muat solar ilegal tersebut meresahkan warga. Khususnya nelayan tradisional.

Pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut khawatir aktivitas bongkar muat tersebut memicu kebakaran, mengingat proses bongkar muat yang dilakukan asal asalan tidak sesuai Standar Operasioan Prosedur (SOP)

"Aktivitas ini telah lama, cuma kami bingung mau melaporkannya kemana. Ini solar hasil kencingan ngambil ditengah laut, lalu di bongkar di dermaga sekitar perairan Tempilang ini," ujar Eg.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved