Breaking News:

Polsek Sungailiat Limpahkan Kasus Sodomi, Kini Status Pelaku Jadi Tahanan Jaksa

Penyidik Polsek Sungailiat secara resmi melimpahkan perkara kasus sodomi yang menimpa bocah laki-laki di bawah umur beberapa pekan lalu

bangkapos.com/ferylaskari
Tersangka AS alias AN (20) didampingi dua petugas Polsek Sungailiat. Tampak tersangka (tengah) meringis kesakitan setelah kakinya ditembak polisi saat penyergapan, beberapa waktu lalu 

Polsek Sungailiat Limpahkan Kasus Sodomi, Kini Status Pelaku Jadi Tahanan Jaksa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penyidik Polsek Sungailiat secara resmi melimpahkan perkara kasus sodomi yang menimpa bocah laki-laki di bawah umur beberapa pekan lalu ke Penuntut Umum Kejari Bangka.

Penyerahan tersebut karena proses penyidikan pada tersangka pelaku, AS alias AN (20), sudah rampung.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono diwakili Kapolsek Sungailiat AKP Dedy Setiawan didampingi Kanit Reskrim Aiptu Reka Otorida dikonfirmasi Bangkapos.com, Selasa (20/10/2019) memastikan proses penyidikan perkara yang dimaksud berjalan lancar.

Sejumlah saksi telah diperiksa, termasuk tersangkanya. Begitupula barang bukti berhasil diamankan oleh pihak kepolisian, pasca tertangkapnya Tersangka AS alias AN, beberapa pekan silam di Sungailiat.

Berikutnya Kapolsek menyatakan, penyidik kepolisian sektor setempat telah memenuhi petunjuk Jaksa Penuntut Umum Kejari Bangka guna melengkapi berkas perkara.

Setelah berkas dinyatakan lengkap (P21), penyidik melanjutkan agenda tahap dua berupa penyerahan berkas, barang bukti dan juga tersangka kepada penuntut umum. Sering proses tahap dua, status tersangka beralih menjadi tahanan jaksa.

"Perkara itu sudah tahap dua. Kita sudah limpahkan berkas, barang bukti dan juga tersangkanya kepada Jaksa Penuntut Umum Kejari Bangka. Berikutnya wewenang dan tanggung-jawab beralih ke pihak kejaksaan guna proses hukum lebih lanjut," kata Kapolsek, saat memberikan keterangan didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Reka Otorida kepada Bangka Pos, Selasa (22/10/2019).

Seperti diketahui, kasus asusila terjadi di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Pelaku diduga mensodomi bocah laki-laki usia sembilan tahun hingga mengalami luka serius pada anusnya.

Akibat kejadian itu korban dilarikan ke rumah sakit di Sungailiat Bangka dan sempat menjalani masa rawat inap beberapa hari, setelah operasi kecil berupa jahitan oleh tim medis karena perbuatan pelaku.

Akibat kejadian ini, korban mengalami traumatis dan mendapat perhatian sejumlah pihak, termasuk KPAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

(bangkapos.com/ ferylaskari)

Penulis: Fery Laskari
Editor: Evan Saputra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved