Posyandu Kasih Ibu Wakili Kabupaten Bangka Dalam Penilaian Lomba di Tingkat Provinsi Bangka Belitung

Posyandu Kasih Ibu mewakili Kabupaten Bangka dalam penilaian lomba Posyandu Balita tingkat Provinsi Bangka Belitung pada hari Senin

Posyandu Kasih Ibu Wakili Kabupaten Bangka Dalam Penilaian Lomba di Tingkat Provinsi Bangka Belitung
IST/Dinkes
Posyandu Kasih Ibu mewakili Kabupaten Bangka dalam penilaian lomba Posyandu Balita tingkat Provinsi Bangka Belitung pada hari Senin 21 Oktober 2019, bertempat di Posyandu Kasih Ibu Desa Air Duren Kecamatan Mendo Barat. 

Posyandu Kasih Ibu Wakili Kabupaten Bangka Dalam Penilaian Lomba di Tingkat Provinsi Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM -- Posyandu Kasih Ibu mewakili Kabupaten Bangka dalam penilaian lomba Posyandu Balita tingkat Provinsi Bangka Belitung pada hari Senin 21 Oktober 2019, bertempat di Posyandu Kasih Ibu Desa Air Duren Kecamatan Mendo Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan pengurus tim penggerak PKK Kab Bangka, Camat Mendo Barat, pengurus TP PKK Kecamatan, Kasi Promosi Kesehatan (Promkes) Dinkes Kab Bangka, Puskesmas dan kader Posyandu Kasih Ibu Desa Air Duren Kecamatan Mendo Barat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Air Duren Kecamatan Mendo Barat Zainuddin menyampaikan terima kasih kepada tim Penilai  Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Bangka Belitung Tahun 2019, yang telah hadir di desa dan bisa memantau dan menilai langsung posyandu yang ada di Desa  khususnya Posyandu Kasih Ibu Desa Air Duren Kecamatan Mendo Barat Kab Bangka yang merupakan posyandu yang terbaik di Kab Bangka. 

“Saya berharap kegiatan Lomba Posyandu dapat membawa manfaat yang positif bagi Kader Posyandu yang merupakan ujung tombak kesehatan ibu dan anak dan diharapkan mampu menjalankan fungsinya dengan baik” ujar Zainuddin dalam rilis yang diterima bangkapos.com, Selasa (22/10/2019)

Selain itu juga tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan balita di Posyandu, meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan kader Posyandu, juga meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya Posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan.

Dalam proses Penilaian, kehadiran tim dari Provinsi juga memberikan motivasi dan pembinaan kepada para kader posyandu, karena posyandu memiliki peranan yang sangat strategis, karena diposyandu anak-anak atau generasi bangsa sejak dini diberikan pandangan yang positif dan bermanfaat bagi kehidupan di masa yang akan datang, sehingga Posyandu sangat memerlukan kader-kader yang handal.

Pada kegiatan ini selaku Kasi Promkes  Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Susi mengatakan bahwa Peran posyandu memang sangat penting, sebab posyandu bisa dijadikan sebagai pusat informasi dan ajang bertukar pikiran. Program posyandu ini juga untuk meningkatkan kesehatan atau kualitas sumber daya manusia. Posyandu sangat potensial dan telah terbukti dalam mendeteksi serta mencegah penyakit bagi balita, seperti gizi buruk dan lainnya. 

“Dengan adanya penilaian posyandu maka secara tidak langsung memotivasi kita berbenah dalam rangka meningkatkan mutu kualitas pelayanan di posyandu, agar kedepannya Posyandu bisa lebih baik lagi, sesuai apa yang diharapkan”. Ungkap Susi 

(*/Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved