Berita Pangkalpinang

VIDEO: Pembangunan SMK di Desa Lubuk Lingkuk

Pembangunan SMKN Lubuk Besar dipastikan akan dibangun di Desa Lubuk Lingkuk, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pembangunan SMKN Lubuk Besar dipastikan akan dibangun di Desa Lubuk Lingkuk, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Lubuk Lingkuk, Saipul Bahri usai melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Selasa (22/10/2019).

"Ini pertemuan yang kedua kalinya bersama Ketua DPRD Babel dan alhamdulillah pembangunan SMK Lubuk Besar akan dilakukan di Desa Lubuk Lingkuk," kata Saipul Bahri kepada Bangkapos.com.

Pembangunan SMK di Kecamatan Lubuk Besar, lanjut Saipul Bahri sangat dinanti dan diharapkan oleh masyarakat di Kecamatan Lubuk Besar.

Pasalnya selama ini akses pendidikan di Kecamatan Lubuk Besar sangat jauh yakni berada di Desa Penyak.

"Sekarang ini jarak SMK di Penyak dengan Kecamatan Lubuk Besar itu sangat jauh. Mungkin ada sekitar 80 KM. Di Lubuk Besar ini cuma adanya SMP dan SMA saja, tidak mampu menampung anak-anak kita yang mau bersekolah," kata Saipul Bahri.

Belum lagi diperparah dengan sulitnya alat transportasi. Bila siswa harus mengendari motor untuk bersekolah sangat berbahaya terjadinya kecelakaan.

Lanjut Saipul, untuk pembangunan SMKN Lubuk Besar sudah dipersiapkan sekitar 3 hektar. Lahan ini dipersiapkan dan dibantu oleh warga setempat.

"Harusnya butuh 5 hektar, tapi untuk saat ini kita baru ada 3 hektar. Itupun kita hanya kena biaya pembasan lahan ganti tanam tumbuh saja. Kalau lahannya sangat murah diberikan oleh warga," kata Saipul Bahri.

Dia berhadap dari hasil pertemuan tersebut pembangunan SMKN Lubuk Besar segera dibangun dan selesai. Ditargetkan tahun ajaran baru 2020 sudah bisa menerima murid baru sekitar 400 siswa. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved