Berita Bangka Tengah

39 Pegawai Disperkimhub Bangka Tengah Jalani Tes Urine

Jika hari hasil cek urine ditemukan ada yang positif, maka nama Pegawai Pemkab Bateng tersebut akan diserahkan ke Sekda Bateng dan BKPSDMD Bateng

39 Pegawai Disperkimhub Bangka Tengah Jalani Tes Urine
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Tes Urine di Disperkimhub Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hingga 23 Oktober 2019, tim cek urine Pegawai Pemkab Bangka Tengah terdiri dari bagian penanggulan bahaya Narkotika Setda Bangka Tengah, Satpol PP Bangka Tengah dan BNN Provinsi Bangka Belitung mendatangi sebanyak 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bateng untuk melakukan tes urine.

Kepala bagian Administrasi Kemasyarakatan dan Penanggulangan Bahaya Narkotika Setda Bateng, Zaidan mengatakan kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Bangka Tengah dalam memberantas Narkoba di lingkungan pegawai Pemkab Bateng, yang sebelumnya sudah menjadi Komitmen yang dicanangkan Bupati Bateng Ibnu Saleh.

"Hingga sekarang pemeriksaan urine terhadap pegawai Pemkab Bateng terus dilakukan melibatkan BNN Provinsi Babel," ujar Zaidan, Rabu (23/10) kepada bangkapos.com

Kelima OPD yang telah disambangi tim cek urine seperti Disbudparpora Bateng, Dinas Lingkungan Hidup Bateng, BPBKesbangpol Bateng, Dinas Perikanan Bateng dan Disperkimhub Bateng.

Dari hasil tes urine dalam dua hari ini, ia mengatakan belum ada OPD yang positif narkoba.

Namun jika hari hasil cek urine ditemukan ada yang positif, maka nama Pegawai Pemkab Bateng tersebut akan diserahkan ke Sekda Bateng dan BKPSDMD Bateng untuk ditindaklanjuti.

Sehingga apa pun tindaklanjutnya, Zaidan mengaku jika pihaknya tidak ikut campur. Menurutnya pihaknya hanya bertugas untuk melakukan tes urine, bukan dalam hal penindakan.

Menurut pantauan bangkapos.com tes urine yang dilakukan kepada 39 pegawai di lingkungan Disperkimhub Bateng cukup ketat,.

Hal ini dapat dilihat dari pendampingan yang dilakukan oleh anggota Satpol PP Bateng hingga ke dalam toilet.

(bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved