CPNS 2019

790 Formasi CPNS 2019 Untuk Bangka Belitung Sudah Pasti, 2 Kabupaten Tunggu Keputusan Kemenpan

Hanya ada 790 formasi CPNS untuk Pemprov Babel, Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka, dan Belitung Timur.

790 Formasi CPNS 2019 Untuk Bangka Belitung Sudah Pasti, 2 Kabupaten Tunggu Keputusan Kemenpan
Tribun Jogja
Informasi CPNS 2019: 790 Formasi CPNS 2019 Untuk Bangka Belitung Sudah Pasti, 2 Kabupaten Tunggu Keputusan Kemenpan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan empat pemerintah kabupaten/kota dipastikan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Rencananya tahap penerimaan dimulai akhir Oktober ini hingga April tahun depan.

Meski begitu, hanya ada 790 formasi CPNS yang bakal dibuka dalam penerimaan kali ini. Jumlah itu terbagi untuk Pemprov Babel, Pemkot Pangkalpinang, Pemkab Bangka Tengah, Pemkab Bangka, dan Pemkab Belitung Timur.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sahirman Jumli mengatakan tidak semua usulan CPNS 2019 dari Babel diakomodir. Namun dia menyebut penentuan jumlah formasi adalah kewenangan pemerintah pusat.

Tidak hanya berkurang dari jumlah usulan yang sudah diajukan sebelumnya, penerimaan CPNS 2019 juga tidak membuka lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang menjadi pengganti rekrutmen honorer. Sahirman pun tidak memungkirinya.

"Untuk yang CPNS ini dibagi-bagi per provinsi dan kabupaten kota. Sementara untuk P3K itu belum ada karena ini diminta daerah yang membiayainya pakai APBS. Mungkin pusat melihat kesiapan daerah karena banyak daerah belum siap dengan APBD-nya," kata Sahirman, tadi malam.

7 Alur Pendaftaran CPNS 2019 di Portal SSCASN

Pahami Dulu Alur Pendaftaran CPNS 2019 Sebelum Melamar, Simak Infografik Berikut Ini

Ditambahkan Sahirman, rincian formasi CPNS 2019 antara lain 12 posisi untuk tenaga pendidikan, 13 posisi untuk tenaga kesehatan, dan 95 posisi untuk tenaga teknis.

Dia mengatakan, staf BKPSDM Babel sudah dikirim ke BKN untuk mengikuti pelatihan rekrutmen CPNS 2019.

"Setelah itu baru akan didapat informasi pasti kapan akan dibuka. Informasi sementara pembukaannya itu sekitar 25 November 2019, atau minggu keempat. Teknisnya nanti menunggu staf kami pulang," ujarnya.

Sahirman mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi penipuan pada momen-momen rekrutmen seperti ini.

Masyarakat diimbau untuk tidak percaya pada calo-calo yang menjanjikan bisa meluluskan seseorang menjadi CPNS dengan imbalan tertentu.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved