Bergerak di Isu Kemanusian, ACT Buka Cabang di Bangka Belitung

ATC (Aksi Tanggap Cepat) lembaga yang berdiri pada tahun 2014 bergerak di isu kemanusian untuk semua golongan. Pada tanggal 1 Oktober 2019

Bergerak di Isu Kemanusian, ACT Buka Cabang di Bangka Belitung
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Staf ACT Cabang Bangka Belitung. Rabu, (23/10/2019) 

Bergerak di Isu Kemanusian, ACT Buka Cabang di Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- ACT (Aksi Cepat Tanggap ) lembaga yang berdiri pada tahun 2014 bergerak di isu kemanusian untuk semua golongan. Pada tanggal 1 Oktober 2019 membuka cabang di Bangka Belitung.

"Memang baru dibuka di Bangka Belitung, kami menjalankan program lokal nasional dan global. Kegiatan kita untuk semua golongan, selama masih manusia akan kami fokus bergerak. Kami sudah ada di 76 negara 300 kota,"ungkap Branch Manager ACT Noval Eriansyah saat ditemui bangkapos.com. Rabu, (23/10/2019).

Noval mengatakan ACT perlu berkolaborasi, dan bantuan dengan berbagai pihak untuk kelancaran program kemanusia yang dilaksanankan nantinya .

"Kita mengharapkan program kemanusia berjalan lancar, masyarakat relawan indonesia bergerak bersama dalam mengkampanyekan gerakan kemanusian baik dalam isu kesehatan, pendidikan, dan lainnya,"katanya.

Masyarakat dapat menyalurkan donasiyang dibagi menjadi dua jenis donasi meliputi barang dan uang.

Noval mengatakan ACT baru-baru ini mengadakan rekuitmen Relawan yang bersinergi dengan ACT menjalankan program kemanusian tersebut.

" Kita rekuitmen Relawan, luar biasa antusia masyarakat sini apalagi mahasiswa kebanyakan, ada juga bapak-bapak. Sekarang relawan kita yang sudah terdaftar sekitar 20 dan yang masih dalam proses itu 50," jelaa Noval.

Noval sendiri baru aktif di ATC bulan September 2019, selama 8 tahun (2009-2018) dia berkarir di bidang perbankan kemudian ke Grab Kios, dan sekarang akhirnya di ACT.

"Saya kemarin setiap selesai salat di tahun awal minta sama Allah agar diberikan kerjaan yang sekalian mencari rejeki disitu juga bisa beramal ibadah. Ternyata ada buka pekerjaan ini di Bangka City saya tes Alhamdulilah lulus," kata bapak dua anak ini.

Noval pria usia 30 tahun lulusan S1 STIE IBEK Babel, dan S2 STIE Pertiba ini mengungkapkan loyalatias pegawai ATC patut diacungkan jempol, pasalnya para pegawai berkotribusi bahkan sampai lewat jam kerja.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved