Berita Pangkalpinang

Keseruan Acara SAIK di ATM Pangkalpinang, Foto Sama Paspampres Hingga Bermain Game Virtual

Foto ku, foto ku," kata Nurul, warga Pangkalpinang di Stan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia pada pameran Sinergi Aksi Informasi

Keseruan Acara SAIK di ATM Pangkalpinang, Foto Sama Paspampres Hingga Bermain Game Virtual
bangkapos.com/dedy qurniawan
Pengunjung berfoto dengan Paspampres RI di stan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI pada pameran SAIK di kawasan Alun-alun Taman Merdeka (ATM), Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rabu (23/10/2019). 

Keseruan Acara SAIK di ATM Pangkalpinang, Foto Sama Paspampres Hingga Bermain Game Virtual

BANGKAPOS.COM - "Foto ku, foto ku," kata Nurul, warga Pangkalpinang di Stan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia pada pameran Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) di kawasan Alun-alun Taman Merdeka (ATM), Rabu (23/10/2019).

Dia tampak antusias ingin berfoto dengan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) Republik Indonesia di stan ini.

Daya tariknya memang adalah berfoto dan bermain game virtual bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Republik Indonesia. Terletak di dekat pintu masuk pameran, stan Setneg RI paling ramai menarik animo pengunjung.

Ya, stan ini juga menyediakan game virtual beradu lari. Keisya, seorang siswa SMA di Pangkalpinang misalnya, beradu dengan seorang Paspampres.

Hasilnya, bisa ditebak, Keisya kalah dengan mudah.

"Yaaahhh," kata dia di ujung game tersebut.

Stan ini juga menampilkan video cuplikan saat Presiden Joko Widodo melantik menteri-menteri kabinet Indonesia Kerja jilid II. Ada juga repilka meja bundar yang diperkenalkan sebagai meja yang digunakan Jokowi saat memanggil para menteri jelang pelantikan.

Selain itu, Kemensetneg RI juga memperkanlkan jenis-jenis lencana yang disematkan pada busana seorang Presiden Republik Indonesia.
Anggota Paspamres Grup A, Lettu Inf. M. Dodi menjelaskan, kegiatan mengikuti pameran serupa telah dilakukan Paspampres beberapa tahun terakhir.

Sebagai bagian keprotokoleran Presiden, kata dia, Paspampres bekerja sama dengan Kemensetneg RI. Tujuannya ikut pameran adalah memperkenalkan fungsi dan tugas mereka agar publik paham mengenai pengamanan seorang presiden.
"Yang ingin kami jelaskan ke publik lebih kepada bagiamana sistem kerja pengamanan kami di ring satu langsung kepada Presiden," katanya.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved