Mahasiswa IAIN Syekh Abdurrahman Siddiq Bangka Belitung Belajar Tentang Arah Kiblat dan Waktu Salat

Mahasiswa IAIN Syekh Abdurrahman Siddiq, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang kuliah di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam

Mahasiswa IAIN Syekh Abdurrahman Siddiq Bangka Belitung Belajar Tentang Arah Kiblat dan Waktu Salat
Bangkapos/Nordin
Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, prodi Hukum Keluarga Islam (HKI), mendapat kesempatan belajar tentang arah kiblat dan waktu salat 

Mahasiswa IAIN Syekh Abdurrahman Siddiq Bangka Belitung Belajar Tentang Arah Kiblat dan Waktu Salat

BANGKAPOS.COM -- Mahasiswa IAIN Syekh Abdurrahman Siddiq, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang kuliah di Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, prodi Hukum Keluarga Islam (HKI), mendapat kesempatan belajar tentang arah kiblat dan waktu salat, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh 97 mahasiswa dari semester satu sampai tujuh dari prodi HKI ini dikemas dalam workshop dengan tema ' penentuan arah kiblat dan waktu salat.

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddiq Babel, Dr. H. Muh. Misdar menyampaikan, kegiatan ini lanjutan dari pelajaran pelajaran ilmu Falak di kelas yang telah diberikan ke mahasiswa.

Tujuannya agar mahasiswa mempunyai pengetahuan mendasar mengenai penentuan arah kiblat dan nantinya lahir orang-orang yang peduli dengan hal ini.

"Ini sebagai praktikumlah bagi mahasiswa prodi HKI, karena mereka telah mendapat teori di kelas, harapannya nanti dari ada mahasiswa-mahasiswa ini peduli dengan arah kiblat di Babel ini," ungkap Misdar.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini M. Teguh Sobri, tim imsak dan rukyah provinsi Sumatra Selatan, selain itu kepala prodi HKI, Winarno, juga kepala KUA Kecamatan Petaling, serta tamu dan undangan lainnya.

(Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved