Masjid As Sa'adah Gabek Pangkalpinang Butuh Dana Bangun Teras

Masjid As Sa'adah simpang Gabek Kota Pangkalpinang saat ini membangun tambahan teras masjid yang berfungsi untuk menampung jamaah

Masjid As Sa'adah Gabek Pangkalpinang Butuh Dana Bangun Teras
bangkapos.com/edwardi
Masjid As Sa'adah simpang Gabek Kota Pangkalpinang saat ini membangun tambahan teras masjid yang berfungsi untuk menampung melubernya jamaah yang melaksanakan sholat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha setiap tahunnya 

Masjid As Sa'adah Gabek Pangkalpinang Butuh Dana Bangun Teras

BANGKAPOS.COM -- Masjid As Sa'adah simpang Gabek Kota Pangkalpinang saat ini membangun tambahan teras masjid yang berfungsi untuk menampung jamaah yang melaksanakan salat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha setiap tahunnya.

Hal ini diungkapkan H Khairul, Ketua Panitia Pembangunan Teras Masjid As Sa'adah yang ditemui Bangkapos.com di sela-sela kesibukannya mengawasi pembangunan teras, Rabu (23/10/2019).

"Lahan parkir dan halaman masjid ini sempit sehingga saat Sholat Idul Fitri dan Idul Adha terpaksa kita menggunakan badan jalan raya untuk menampung para jamaah, karena itu muncul ide untuk membuat teras masjid yang dicor permanen sehingga bisa digunakan menampung jamaah di lantai bawah dan atas," kata H Khairul, pensiunan pegawai Dinas PU Provinsi Babel.

Diungkapkannya, untuk membuat teras masjid ini dibutuhkan dana sekitar Rp 50 juta, nantinya teras ini bisa menampung sekitar 200 lebih jamaah.

"Untuk biaya pembangunan ini kita gotong-royong dari sumbangan para jamaah masjid, ada yang ngasih besi cor, semen, uang dan lainnya. Bagi masyarakat yang ada kelebihan rejeki kami persilahkan untuk membantu pembangunan teras masjid ini," tukasnya.

H Khairul berharap sampai akhir tahun nanti pembangunan teras masjid ini sudah selesai dikerjakan dan sudah bisa difungsikan.

"Semoga pembangunan teras masjid ini lancar dan cepat diselesaikan," harapnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved