Pameran Kehumasan SAIK di ATM Pangkalpinang Berlangsung Tiga Hari

Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo RI Prof Dr Widodo Muktiyo membuka kegiatan pameran Kehumasan

Pameran Kehumasan SAIK di ATM Pangkalpinang Berlangsung Tiga Hari
bangkapos.com/agus nuryadhyn
Rombongan Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI Widodo Muktiyo dan Wagub Babel H Abdul Fattah melakukan pemotongan pita, membuka kegiatan pameran Kehumasan dalam.kegiatan SAIK di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang 

Pameran Kehumasan SAIK di ATM Pangkalpinang Berlangsung Tiga Hari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo RI Prof Dr Widodo Muktiyo membuka kegiatan pameran Kehumasan berlangsung di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Rabu (23/10/2019).

Acara diawali pengguntingan pita oleh Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo RI Prof Dr Widodo Muktiyo didampingi Wakil Gubernur Babel H Abdul Fattah.

Dalam kegiatan ini Dirjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo RI Prof Dr Widodo Muktiyo menjelaskan bahwa pameran SAIK kerjasama Kominfo RI dan Pemprov Babel.

Menurut Widodo bahaa pameran ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka membangun konsolidasi dan komunikasi dengan pelaku kehumasan di lembaga dan Instansi pemerintah untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan serta kedaulatan Bangsa Indonesia.

"Kegiatan ini dapat dijadikan salah satu sarana untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Wagub Babel H Abdul Fattah menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Kominfo RI yang memberikan kepercayaan kepada Pemprov Babel sebagai tuan rumah Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) tahun 2019.

Dijelaskan Fattah bahwa pameran SAIK merupakan salahsatu upaya motivasi kepada masyarakat di Babel.

Menurut Fattah bahwa kegiatan SAIK yang digelar Kominfo RI merupakan yang pertama dan Provinsi Kepulauan Babel ditinjuk sebagai tuan rumah.

Lebihlanjut dikemukakan Abdul Fattah bahwa kegiatan SAIK memberikan motivasi dan menambah motivasi dari kaum muda di Babel.

"Suatu saat nanti, mereka menguasai tekhnologi informasi dan komunikasi, maka akan dapat memanfaatkan satu dengan lain sehingga menjadi komunikasi-komunikasi dengan yang lain," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI Prof Dr Widodo Muktiyo dan Wagub Babel H Abdul Fattah mengunjungi stand pameran.

Kegiatan pameran diikuti 32 peserta terdiri dari lembaga pemerintahan serta Bako Humas Pemerintah Daerah di Indonesia.

Kegiatan pameran akan berlangsung 23-25 Oktober 2019 di ATM Pangkalpinag.

Penulis: agusrya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved