Pemkot Pangkalpinang Terima 166 Formasi CPNS 2019, Ini Rincian dan Jadwal Pelaksanaannya

Pangkalpinang mendapatkan 166 kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 untuk mengisi kebutuhan pegawainya.

Pemkot Pangkalpinang Terima 166 Formasi CPNS 2019, Ini Rincian dan Jadwal Pelaksanaannya
BANGKA POS / DEDY Q
Ruswanti (tengah), seorang CPNS Pemkot Pangkalpinang saat acara penyerahan SK NIP di ruang OR, Kantor Wali Kota, Kamis (28/2/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pangkalpinang mendapatkan 166 kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 untuk mengisi kebutuhan pegawainya.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pangkalpinang, Fahrizal, mengatakan, formasi yang banyak disetujui tahun ini yakni untuk tenaga teknis.

"Usulan kita seperti itu, karena sesuai dengan kebutuhan," kata Fahrizal, Selasa (22/10/2019).

Rinciannya terdiri dari tenaga teknis 102 posisi, tenaga kesehatan 61 posisi dan tenaga pendidikan 3 posisi.

Pelaksanaannya masih menunggu hasil bimbingan teknis CPNS di pusat, apakah pengumuman secara online sudah dikeluarkan pada minggu ini atau berikutnya.

"Sementara informasinya untuk pengumuman tanggal 25 tapi kita masih menunggu hasil bimtek. Hari ini baru dimulai ada empat dari BKD kita yang ikut," katanya.

Fahrizal menuturkan teknis pelaksanaan masih menggunakan sistem CAT (computer assisted test) dan dari pusat menyebut pelaksanan SKD (seleksi kompetensi dasar) berlangsung sekitar bulan Februari 2020 mendatang.

Masyarakat yang ingin melihat perkembangan pelaksanan CPNS menurutnya bisa mengakses melalui website sscasn.bkn.go.id

Sebelumnya pemerintah kota Pangkalpinnang mengusulkan 897 formasi dengan kuota 70 persen untuk penerimaan P3K dan sisanya untuk CPNS.  (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved