Berita Pangkalpinang

Pengadilan Negeri Pangkalpinang Sosialisasi Anti Penyuapan ke SMA Negeri 1 Pangkalpinang

Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang melakukan sosialisasi ke SMA Negeri 1 Kota Pangkalpinang, Rabu (23/10/2019)

Pengadilan Negeri Pangkalpinang Sosialisasi Anti Penyuapan ke SMA Negeri 1 Pangkalpinang
Ferdi Aditiawan
Kegiatan sosialisasi Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang di SMA Negeri 1 Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang melakukan sosialisasi ke SMA Negeri 1 Kota Pangkalpinang, Rabu (23/10/2019)

Kegiatan sosialisasi mengangkat tema tentang memahami dan memberantas tindak pidana korupsi ini dipusatkan di halaman sekolah, diikuti oleh siswa siswi kelas XII.

.

Adapun yang bertindak sebagai narasumber yakni Eko Pramono, Yelmi dan Mistianah Hakim Adhoc tipikor Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang.

Yelmi satu dari tiga narasumber dalam kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi dalam rangka dicanangkannya sistem manajemen anti penyuapan (SMAP) yang ada di Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang.

"Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan dicanangkannya SMAP di Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang. Adapun materi yang disampaikan tentang pengertian suap, tindakan pencegahan suap, serta tujuan diterapkannya sistem manajemen anti penyuapan (SMAP)," kata Yelmi, Rabu (23/10/2019).

"Selain itu dibahas juga tentang Undang-Undang no 20 tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang no 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi yang terjadi salah satunya karena tindakan penyuapan," tambah Yelmi.

Yelmi menuturkan tujuan sosialisasi ke SMA Negeri 1 ini sebagai langkah pencegahan dini agar para siswa siswi tidak melakukan tindakan penyuapan dalam bentuk apapun.

"Jadi dengan sosialisasi ini kami pihak pengadilan memberikan mereka pengertian apa itu suap, jenis-jenis suap, dan akibat dari tindakan penyuapan," ujar Yelmi.

Dirinya juga berharap semoga dengan adanya kegiatan sosialisai bisa memberikan dampak positif terhadap para siswa-siswi agar tidak melakukan dan menjauhi tindakan penyuapan. (Cr3)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved