Polda Babel Kirim Bantuan Peduli Korban Bencana Alam Maluku dan Papua Barat

Kapolda Babel juga menjelaskan bantuan kemanusiaan akan di kirim langsung dari Polda Kepulauan Bangka Belitung ke Provinsi Maluku dan Provinsi Papua

Polda Babel Kirim Bantuan Peduli Korban Bencana Alam Maluku dan Papua Barat
Ist/Humas Polda Babel
Polda Babel hari ini melaksanakan pelepasan bantuan peduli Korban bencana alam di Prov Maluku dan Prov Papua Barat, Rabu (23/10).

BANGKAPOS.COM--Kapolda Kep Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Istiono, MH didampingi Forkopimda, Wakapolda, Irwasda serta PJU Polda Kep Babel hari ini melaksanakan pelepasan bantuan peduli korban bencana alam di Prov Maluku dan Prov Papua Barat, Rabu (23/10).

Kapolda menjelaskan Bencana alam beberapa kali mengguncang Indonesia belakangan ini, data pos komando penanganan darurat bencana gempa Maluku per 5 Oktober 2019 pukul 18.00 WIT, korban meninggal sebanyak 37 orang, luka berat 36, luka ringan 1,231 dan mengungsi 135.875 orang, gempa tidak hanya mengakibatkan korban jiwa, tetapi kerusakan infrastruktur disektor permukiman, total rumah rusak mencapai 6.975 unit.

Jumlah rusak berat 1.914 unit dengan rincian Kabupaten Maluku Tengah 1.339, seram bagian barat 285 unit dan Kota Ambon 230 unit rumah rusak, sedangkan di Kabupaten Maluku Tengah sebanyak 1.101 unit, dan Kota Ambon 241 unit. Pada kategori rusak ringan mencapai 3.250 unit dengan rincian di Kabupaten Maluku Tengah 2.641 unit, Kota Ambon 546 dan Seram bagian barat 333 unit.

Sementara bencana alam juga terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Papua Barat yaitu Kabupaten Kaimana, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Manokwari yang berdampak pada rusaknya insfrastruktur di sektor pemukiman dan menelan korban jiwa.  

Selain itu Kapolda Babel juga menjelaskan bantuan kemanusiaan akan di kirim langsung dari Polda Kepulauan Bangka Belitung ke Provinsi Maluku dan Provinsi Papua Barat.

"Semoga bantuan dari Polda Kepulauan Bangka Belitung berguna bagi masyarakat di Provinsi Maluku dan Provinsi Papua Barat. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari seluruh anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung," pungkas Kapolda.

(Humas Polda Babel)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved