Respon Cepat Perbaiki Jembatan Parit IV Desa Puput, Warga Apresiasi Bupati Markus

Pemkab Bangka Barat di bawah kepemimpinan Bupati Markus SH memberikan perhatian kepada masyarakatnya

Respon Cepat Perbaiki Jembatan Parit IV Desa Puput, Warga Apresiasi Bupati Markus
Ist
Bupati Bangka Barat, Markus SH, menyempatkan diri memantau progres pembangunan jembatan Parit 4 desa Puput, Kecamatan Parittiga, Rabu (23/10). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemkab Bangka Barat di bawah kepemimpinan Bupati Markus SH memberikan perhatian kepada masyarakatnya dengan mengalokasikan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2019 senilai Rp. 946.275.000, untuk perbaikan jembatan Parit 4 di desa Puput, Kecamatan Parittiga.

Salim T, salah satu inisiator usulan perbaikan jembatan Parit 4 menjelaskan, selama ini jembatan tersebut memang sudah ada, tapi masih semi permanen dan dibuat dengan swadaya masyarakat setempat.

"Karena swadaya itu tadi, maka jembatannya pun selama sekian puluh tahun kurang lebar sehingga dulunya rawan kecelakaan di sini. Ini yang mendorong kita berinisiatif mengusulkan ke Pemda Bangka Barat," kata Salim di Parittiga, Rabu (23/10) siang.

"Dengan dibangunnya jembatan ini, tentu sebagai masyarakat kita sangat senang. Terimakasih kepada Pemda Bangka Barat dan dukungan dewan yang telah peduli dengan masyarakat desa Puput," pungkas Salim.

Anggota BPD desa Puput, Rusdy, mengaku usulan perbaikan jembatan Parit 4 ini memang sudah diusulkan sejak 2009 lalu, namun baru terlaksana saat ini.

"Sebab itu, mewakili masyarakat desa Puput kami sangat mengapresiasi kepedulian Pemda Bangka Barat dan dewan untuk pembangunan jembatan ini. Kami harap ke depan, tetap melakukan perbaikan terutama di desa puput dengan melakukan normalisasi sungai untuk memperkecil terjadinya banjir setiap musim penghujan. Kami di Pemdes Puput sudah menyiapkan Perdes, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang daerah aliran sungai (DAS)," kata Rusdy.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved