AHY Tak Jadi Menteri, Putra SBY Akhirnya Tulis Pesan ini untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin

Sebelumnya, AHY sempat masuk dalam pilihan calon menteri untuk Pos 4, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

AHY Tak Jadi Menteri, Putra SBY Akhirnya Tulis Pesan ini untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Politikus PAN Bima Arya bersama Agus Harimurti Yudhoyono di Masjid Biru atau Masjid Atthohirin di Jalan Raya Ciawi - Sukabumi, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (22/3/2018). 

BANGKAPOS.COM - Presiden Joko Widodo sudah resmi mengumumkan nama-nama menteri yang akan masuk dalam kabinetnya.

Pengumuman tersebut ia sampaikan langsung pada Rabu (23/10/2019).

Sebelumnya, melansir dari Kompas TV sejak hari Senin (21/10/2019), Presiden Jokowi telah memanggil sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan.

Mereka disebut-sebut datang karena diberikan tawaran oleh Presiden Jokowi untuk menjadi menteri.

Beberapa tokoh pun satu per satu mulai datang seperti Mahfud MD, Nadiem Makarim, Erick Thohir hingga Wishnutama.

Melansir dari Tribun Jabar, sebelumnya sempat santer terdengar jika AHY alias Agus Harimurti Yudhoyono digadang-gadang bakal menjadi menteri di kabinet Jokowi.

Namun, meski sejumlah calon menteri sudah menghadap ke istana, sampai hari Selasa (22/10/2019) sosok Agus Harimurti Yudhoyono belum juga nampak hadir.

Sebelumnya, AHY sempat masuk dalam pilihan calon menteri untuk Pos 4, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

AHY juga tak diragukan untuk diajukan oleh partai Demokrat jikalau Jokowi memang membutuhkan sosok menteri muda.

Pernyataan tersebut juga sempat dilontarkan oleh Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Ia menyampaikan perihal jikalau AHY dibutuhkan setelah menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10/2019).

//

"Jadi saya membayangkan tadi dia (Jokowi) sudah punya nama (menteri).

Mungkin kalau dia butuh anak-anak muda yang kalau soal kecepatan ya saya tidak ragu untuk menyebut nama Mas AHY sebagai tokoh muda yang tampil itu," katanya.

Namun setelahnya, AHY bahkan tak kunjung hadir di istana dan akhirnya diketahui memang tak masuk dalam Kabinet Indonesia Maju milik Jokowi.

Meski demikian, kemarin tepatnya pada Rabu (23/10/2019), melalui akun Instagram pribadinya, AHY buka suara dan tuliskan pesan khusus ke Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Bapak Presiden Joko Widodo & Wapres KH. Ma'ruf Amin, serta jajaran Kabinet Indonesia Maju yang saya muliakan.

"Selamat mengemban amanah dan melanjutkan kerja besar 5 tahun mendatang.

"Saya doakan sukses, dan benar-benar bisa membawa Indonesia semakin baik di masa depan.

Mohon berkenan untuk senantiasa mendengarkan suara, hati dan pikiran rakyat Indonesia.

Rakyat yang ingin mandiri dan bahagia semakin sejahtera dan bahagia; Rakyat yang menginginkan negerinya lebih aman dan damai,

hidup rukun dan saling mendukung sesama bangsa; juga Rakyat yang ingin negaranya semakin maju dan menerima dunia. Salam hormat,AHY," tulis Agus Harimurti Yudhoyono.

(*)

Artikel ini bersumber dari Grid berjudul "Sempat Digadang-gadang Jadi Menteri Meski Tak Kunjung Datang ke Istana, AHY Akhirnya Tulis Pesan ini untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin".

Tags
AHY
SBY
Editor: teddymalaka
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved