Antisipasi Banjir, Bupati Markus dan Forkopimda Serta Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Parit

Bupati Bangka Barat Markus SH bersama unsur pimpinan Forkopimda bergotong royong membersihkan berbagai jenis sampah di saluran air

Antisipasi Banjir, Bupati Markus dan Forkopimda Serta Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Parit
Ist
Bupati Markus SH menyerahkan cangkul kepada warga yg turut menghadiri gotong royong bersih-bersih parit, Kamis (24/10) pagi. 

BANGKAPOS.COM--Untuk mengantisipasi dampak musim penghujan, Bupati Bangka Barat Markus SH bersama unsur pimpinan Forkopimda terdiri dari Kapolres AKBP M. Adenan, Dandim 0431/Babar Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Kepala PN Muntok Golom Silitonga, Kajari Babar Helena Octavianne, pimpinan OPD dan sejumlah masyarakat bergotong royong membersihkan berbagai jenis sampah di saluran air di area pasar Muntok, Kamis (24/10) pagi.

Kegiatan bersih-bersih yang merupakan bagian dari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kecamatan Muntok ini, bertujuan meningkatkan kebersihan lingkungan serta mengantisipasi banjir air musiman saat hujan tiba.

Bupati Markus SH dalam arahannya menyampaikan, upaya mewujudkan lingkungan bersih dan sehat adalah tanggung jawab bersama semua pihak.

"Saya berharap, gotong royong seperti hari ini, terus kita galakan karena lingkungan yang bersih adalah tanggung jawab bersama. Ini juga salah salah satu upaya kita untuk meraih piala Adipura," tukas Markus.

Senada disampaikan Camat Muntok, Sukandi. Menurutnya, kegiatan BBGRM ini merupakan wujud konkret dukungan kecamatan Muntok terhadap upaya bersama mewujudkan lingkungan bersih dan sehat.

"Ini merupakan wujud dukungan kami terhadap program Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) untuk piala Adipura. Kami juga mendukung Pol PP dalam menanggulangi banjir, serta mendukung program Dinkes membasmi jentik-jentik nyamuk," tukas Sukandi.

Bupati Markus SH berfoto bersama pimpinan Forkopimda Babar serta instansi terkait dan masyarakat.
Bupati Markus SH berfoto bersama pimpinan Forkopimda Babar serta instansi terkait dan masyarakat. (Ist)

Selain Bupati Markus, pimpinan Forkopimda, Kepala OPD, Ormas, Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana dan Karhutla, gotong royong ini juga diikuti para pedagang yang berjualan di sekitaran pasar Muntok.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved