Dinas Pariwisata Berikan Pelatihan Tata Kelola Pariwisata untuk Karang Taruna se Kota Pangkalpinang

Dinas Pariwisata Pangkalpinang mengadakan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata kepada karang taruna se-Kota Pangkalpinang

Dinas Pariwisata Berikan Pelatihan Tata Kelola Pariwisata untuk Karang Taruna se Kota Pangkalpinang
Bangkapos/irakurniati
Pelatihan tata kelola pariwisata dibuka dengan pemasangan tanda peserta oleh asisten setdako, Erwandy dan kepala dinas pariwisata, Eti Fahriaty, Kamis (24/10/2019). 

Dinas Pariwisata Berikan Pelatihan Tata Kelola Pariwisata untuk Karang Taruna se Kota Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM - Dinas Pariwisata Pangkalpinang mengadakan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata kepada karang taruna se-Kota Pangkalpinang, Kamis (24/10/2019).

Asisten Administrasi umum Setdako Pangkalpinang, Erwandy menuturkan, pentingnya penataan destinasi pariwisata berpengaruh pada sektor pembangunan dan menjadi industri masa depan yang mampu menyerap tenaga kerja dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pariwisata, menurutnya juga berperan penting memajukan daerah. Unsur-unsur yang menentukan antara lain daya tarik wisata, fasilitas dan jasa pelayanan wisata.

"Pariwisata juga berperan sebagai faktor pendapatan ekspor, penciptaan lapangan kerja, pengembangan usaha dan infrastruktur," kata Erwandy.

Namun untuk mendukung peningkatan kepariwisataan ini, peran masyarakat perlu ditingkatkan sehingga masyarakat memiliki kemampuan untuk mengelola potensi wisata tersebut. Selain itu, Erwandy menyebut, masyarakat juga dapat meningkatkan daya saing sehingga dapat merasakan manfaat ekonomi dari segi pariwisata.

Peningkatan tata kelola ini diarahkan untuk meningkatkan kualitas kunjungan wisatawan melalui bentuk pemasaran dan promosi. Pengembangan sarana dan prasarana, investasi serta pengembangan nilai lokal secara berkelanjutan.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved