DPRD Pangkalpinang Bakal Panggil Dishub Pertanyakan Pemeliharaan Lampu Jalan Solihin GP

Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid akan memanggil pihak Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, terkait lampu jalan di Jalan Solihin

DPRD Pangkalpinang Bakal Panggil Dishub Pertanyakan Pemeliharaan Lampu Jalan Solihin GP
Bangkapos/irakurniati
Jalan Solihin GP, Kelurahan Melintang, Kecamatan Rangkui, Kamis (24/10/2019) 

DPRD Pangkalpinang Bakal Panggil Dishub Pertanyakan Pemeliharaan Lampu Jalan Solihin GP

BANGKAPOS.COM - Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid akan memanggil pihak Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, terkait lampu jalan di Jalan Solihin GP yang tidak menyala sekitar seminggu ini. Sekedar informasi, tiga titik lampu jalan di kawasan tersebut baru saja diperbaiki pada Agustus lalu.

"saya coba koordinasi nanti dengan OPD terkait kenapa baru saja diperbaiki sudah padam lagi. Ada apa ini? Human eror kah, atau memang ada yang salah dengan alatnya," ujar Dian Rasyid ketika dikonfirmasi, Kamis (24/10/2019).

Dian menyayangkan anggaran lampu jalan yang dikucurkan namun pemeliharaan tidak dikontrol secara maksimal. Dia mengatakan, Dinas Perhubungan harus cepat dan tanggap dalam permasalahan penerangan jalan ini, agar tidak terjadi potensi kecelakaan dan bahaya bagi masyarakat karena kondisi tersebut.

"seharusnya dinas terkait memang sigap mengenai permasalahan ini. Jangan dibiarkan apalagi sampai satu minggu seperti itu. Kita pikirkan masyarakat jangan sampai karena tidak ada penerangan jalan yang efektif malah membahayakan nyawa mereka," tegasnya.

Sebelumnya, warga Jalan Solihin GP Kelurahan Melintang mengeluhkan lampu jalan yang tidak menyala dan sudah terjadi sekitar satu minggu. Warga pun mengkhawatirkan keselamatan saat berkendara pada malam hari ketika melintasi jalan tersebut.
(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved