Mahasiswa Provinsi Bangka Belitung mendapat predikat 10 Besar Lomba Project di Tingkat Nasional

Mahasiswa Provinsi Bangka Belitung mendapat predikat 10 besar dalam lomba Project di Tingkat Nasional yang diselenggarakan

Mahasiswa Provinsi Bangka Belitung mendapat predikat 10 Besar Lomba Project di Tingkat Nasional
IST/Orie
Mahasiswa Provinsi Bangka Belitung mendapat predikat 10 besar dalam lomba Project di Tingkat Nasional 

Mahasiswa Provinsi Bangka Belitung mendapat predikat 10 Besar Lomba Project di Tingkat Nasional

BANGKAPOS.COM -- Mahasiswa  Provinsi Bangka Belitung mendapat predikat 10 besar dalam lomba Project di Tingkat Nasional yang diselenggarakan Oleh Festival Pemuda dalam bentuk Kegiatan Kemah Kebangsaan  Seminar Kebangsaan , Lokakarya Mahasiswa, Malam Bhineka Tunggal Ika, dan Napak Tilas dan Karnaval Daya Nusantara (Simposium Kebangsaan, Wisata Baku Kuliner, dan Malam Kemitraan ).

Serangkaian kegiatan dilaksanakan pada tanggal 13 -  18 Oktober 2019 di Green Valley Bandungan , Semarang Jawa Tengah . Perwakilan dari Pemuda-Pemudi Terbaik di 34 Provinsi Yaitu sebanyak 340 Mahasiswa se-Indonesia turut ikut dalam pegelaran Festival Pemuda dalam agenda-agenda kegiatan dari Festival Pemuda tersebut.

Anitta (Korwil), Orie Fachridho (Ketua), Andrew, Immel, Habib, Ummi, Cecep, Supandi, Muntaz Dari Universitas Bangka Belitung dan Aldy dari IAIN SAS Babel sebagai Delegasi Provinsi Bangka Belitung membawa Project Mengenai Kearifan Lokal yang ada di Sungai Upang Desa Tanah Bawah Kabupaten Bangka.

Orie Fachridho Hermawan selaku Ketua mengatakan, siap untuk memberikan yang terbaik bagi Provinsi Bangka Belitung  dan sangat bersyukur atas prestasi yang luar biasa dimana kita bisa masuk dalam 10 project tebaik dari 34 provinsi yang turut juga ikut dan mengirimkan pemuda pemudi terbaik daerah mereka ke dalam kegiatan Festival Pemuda di Semarang .

"Semua yang dilakukan oleh teman-teman sangat totalitas dari persiapan kegiatan yang tak pernah lelah untuk berjuang hingga sekarang Banyak sekali pujian-pujian yang kita terima dari panitia Nasional Maupun Provinsi lain yang turut mendukung Project dari delegasi Provinsi Bangka Belitung, walaupun tidak bisa seperti tahun lalu yang mendapatkan juara satu di Nasional setidaknya kita tetap bisa masuk 10 besar project terbaik se-Indonesia,"ungkap Orie kepada Bangkapos.com, Kamis (24/10/2019).

Ia menambahkan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa mengikuti Festival Pemuda yang banyak memberikan saya motivasi serta pengalaman yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Senada Anitta Yulistia Selaku Koordinator Wilayah mengatakan sangat bangga terhadap Delegasi Provinsi Bangka Belitung karna senantiasa selalu memberikan yang terbaik dengan membawa nama daerah dan tidak mau kalah dari daerah lainnya.

"Seperti di saat pegelaran Bhineka Tunggal Ika kita juga mempromosikan senam Bedincak ke seluruh peserta dengan kita menampilkan bedincak di atas panggung yang diikuti juga sama delegasi Provinsi lainnya, Sehingga saya berharap dengan adanya Event Festival Pemuda seperti ini yang merupakan suatu kegiatan yang sangat besar,"ungkapnya

Ia menambahkan, dengan adanya dukungan lebih dari Pemerintah, Swasta, maupun seluruh masyarakat Bangka Belitung Terhadap Tim mereka untuk melaksanakan Project yang telah memberikan prestasi terhadap Provinsi Bangka Belitung di Tingkat Nasional.
Selain itu, mereka tak lupa, dari persiapan keberangkatan mereka berterimakasih karena telah banyak dibantu dari Pemerintah daerah yaitu Erzaldi Rosman Djohan Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Diskepora,Dinpar, Dibudpar Pangkalpinanh dan dari swasta juga seperti P T RBT, Umkm Cual Maslina, Umkm Getas Cie-Cie Dan Anugrah, serta dari kampus yang support  kita mulai dari daftar di kegiatan Festival Pemuda.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved