Muntok Diselimuti Asap, Ketua DPRD Bangka Barat Sebut Kabut Asap Kiriman

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu, menyebut kabut asap yang menyelimuti kota Muntok, kiriman dari Palembang, Sumatera Selatan

Muntok Diselimuti Asap, Ketua DPRD Bangka Barat Sebut Kabut Asap Kiriman
bangkapos.com/ Anthoni Ramli
Badri Syamsu. Muntok Diselimuti Asap, Ketua DPRD Bangka Barat Sebut Kabut Asap Kiriman 

Muntok Diselimuti Asap, Ketua DPRD Bangka Barat Sebut Kabut Asap Kiriman

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu, menyebut kabut asap yang menyelimuti kota Muntok, kiriman dari Palembang, Sumatera Selatan.

Menurut Badri, belum lama ini pihaknya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Palembang Sumatera Selatan. Dan kala itu kabut asap, menyelimuti kota Palembang sejak pagi hingga malam hari.

"Kalau kabut asap di Muntok ini, kiriman dari Seberang (Palembang-red). Kemarin kami kunjungan kesana, kabut asap itu terjadi mulai dari pagi hingga malam," ujar H Badri, Kamis (24/10/2019) siang.

Sejauh ini pihaknya terus berkodinasi dengan pihak terkait dan Forkopimda di Bangka Barat, guna memantau perkembangan kabut asap yang menyelimuti kota Muntok akhir akhir ini.

"Kami selalu berkordinasi baik dengan OPD terkait dan Forkopimda setempat. Sejauh mana dampak dan tingkat bahaya nya untuk masyarakat," bebernya.

Kota Muntok Bangka Barat Diselimuti Kabut Asap

Kamis (24/10/2019) pagi kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat, masih diselimuti kabut asap. Kondisi ini telah terjadi beberapa hari terakhir.

Bahkan, telah menjadi tim atensi tim terpadu penanggulan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan perharian Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimpda).

Kamis (24/10/2019) pagi kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat, masih diselimuti kabut asap. Kondisi ini telah terjadi beberapa hari terakhir
Kamis (24/10/2019) pagi kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat, masih diselimuti kabut asap. Kondisi ini telah terjadi beberapa hari terakhir (bangkapos.com/anthoni Ramli)

H Simon, warga Pal 3 Muntok Kabupaten Bangka Barat, menyebut kabut asap telah menyelimuti kota Muntok, terjadi dua tiga hari belakangan ini.

Menurutnya, kabut asap disebabkan asap kiriman dari Palembang Sumatera Selatan.

Sebab menurut H Simon, jika terjadi kebakaran lahan di kota Muntok, pasti akan terdeteksi.

"Belum sampai seminggu dua tiga hari inilah muncul kabut. Ini kayaknya asap kiriman, karena ini menyeluruh dan kalau terjadi kebakaran lahan, pasti terdeteksi dan ketahuan," ujar H Simon, Kamis (24/10/2019)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved