Berita Sungailiat

Pelajari Pengelolaan Pertambangan hingga Agro Wisata, Forsakada Jateng Kunker ke Kabupaten Bangka

Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada) Provinsi Jawa Tengah mengadakan kunjungan kerja (kunker) di Sungailiat

Pelajari Pengelolaan Pertambangan hingga Agro Wisata, Forsakada Jateng Kunker ke Kabupaten Bangka
Bangkapos.com/Riki Pratama
Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada) Provinsi Jawa Tengah mengadakan kunjungan kerja (kunker) di Sungailiat, Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada) Provinsi Jawa Tengah mengadakan kunjungan kerja (kunker) di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Rombongan diterima langsung oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Surtam mewakili Bupati Bangka di kantor Bupati, pada Kamis (24/10/2019).

Ketua rombongan Forsakada Provinsi Jawa Tengah, Jusuf Ismail mengatakan,  kunker tersebut  yang kedua kalinya mereka lakukan dengan daerah, sebelumnya ke Kota Tomohon, Sulawesi Utara beberapa waktu lalu.

Kunjungan mereka datang ke Provinsi Bangka Belitung untuk melihat pengelolaan pertambangan timah, hingga agro wisata.

"Kita awalnya disambut di rumah Dinas kantor Gubernur Babel, untuk menanyakan pengelolaan penambangan timah, lada, lalu ke Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka substansinya untuk integritas pertanian, perkebunan dan agro wisata," jelas Jusuf Ismail, pada Kamis (24/10/2019).

Kunjungan s taf ahli yang ikut se Kabupaten kota di Provinsi Jawa Tengah, dengan jumlah 83 orang.

"Lalu pada besok Jumat kita akan kembali kembali ke Jawa Tengah, kita mengucapkan terima kasih terhadap sambutan Pemerintah Kabupaten Bangka," ungkap Jusuf.

Staf Ahli Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Surtam, mengatakan banyak hal yang bisa dilihat di Kabupaten Bangka, kalau di Kota Pangkalpinang ada istilah seribu senyum, kalau di Bangka yaitu seribu pantai.

"Semoga para staf ahli bisa mengunjungi pantai yang ada di Sungailiat, Kabupaten Bangka, dan semoga pertemuan ini dapat menjalin persahabatan antara kita semua,"tukasnya.

Surtam mengakui, masih banyak kekurangan terdapat di Kabupaten Bangka bila dibandingkan wilayah di Jawa Tengah.

"Namun suatu kebanggaan bisa dikunjungi, alam kami disini cukup bersih, karena berapa kali mendapat adipura dan orang-orangnya ramah tamah,"ungkap Surtam. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved