Pertemuan Bakohumas SAIK 2019, Wagub: Edukasi Masyarakat

Banyak situs dengan konten negatif sudah diblokir. Hendaknya selektif dalam menggunakan internet, berikan penjelasan sebaik-baiknya kepada anak kita

Pertemuan Bakohumas SAIK 2019, Wagub: Edukasi Masyarakat
Diskominfo Babel
Acara pembukaan pertemuan Bakohumas, di Ballroom, Novotel, Pangkalan Baru, Kamis (24/10/2019). 

PANGKALAN BARU -- Abdul Fatah Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung bangga karena dipercaya sebagai tuan rumah pertemuan Bakohumas dalam rangkaian kegiatan SAIK 2019. Event besar Bakohumas ini diharapkan dapat membuat Bangka Belitung menjadi lebih dikenal daerah lain di Indonesia.

"Event ini dapat menjadi bagian pemberdayaan dan edukasi kepada masyarakat," kata Wagub Abdul Fatah saat pembukaan pertemuan Bakohumas, di Ballroom, Novotel, Pangkalan Baru, Kamis (24/10/2019).

Lebih jauh Wagub Abdul Fatah mengharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat melahirkan percepatan arus informasi. Sehingga dengan informasi dapat membuat bangsa Indonesia semakin berdaulat dengan meningkatkan nilai-nilai luhur bangsa yakni Pancasila.

Seminar Bakohumas dapat diwujudkan dengan melakukan aksi nyata dalam pelayanan informasi. "Muncul inovasi, gagasan dan strategi baru dalam menyikapi arus informasi. Kegiatan ini hendaknya berkesan bagi bangsa yang kita cintai," kata Wagub Abdul Fatah.

Widodo Muktiyo Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menjelaskan, pemerintah sudah membangun palapa ring. Fasilitas ini telah berhasil menghubungkan kabupaten kota di Indonesia.

Disarankan agar masyarakat memanfaatkan teknologi untuk mencari informasi positif. Ia menambahkan, Diskominfo bertanggung jawab untuk mengarahkan agar masyarakat memanfaatkan fasilitas ini. Tantangan yang perlu dipersiapkan yakni, menghadapi luberan Informasi.

"Banyak situs dengan konten negatif sudah diblokir. Hendaknya selektif dalam menggunakan internet, berikan penjelasan sebaik-baiknya kepada anak kita," jelasnya.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved