Tingkatkan Minat Baca, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Gelar Lomba Menulis Cerpen dan Karya Ilmiah

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Lomba Menulis Cerpen SMP/MTs dan Menulis Karya Ilmiah

Tingkatkan Minat Baca, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Gelar Lomba Menulis Cerpen dan Karya Ilmiah
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Pembukaan Lomba Menulis Cerpen SMP/MTs dan Menulis Karya Ilmiah untuk SMA/MAN di Sun Hotel Pangkalpinang. Kamis,(24/10/2019) 

Tingkatkan Minat Baca, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Gelar Lomba Menulis Cerpen dan Karya Ilmiah

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Lomba Menulis Cerpen SMP/MTs dan Menulis Karya Ilmiah untuk SMA/MAN di Sun Hotel Pangkalpinang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan, dan upaya meningkatkan minat baca pada siswa/siswi.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB diikuti 33 peserta dari tingkat SMP/MTs, dan 30 peserta dari tingkat SMA/MAN sekolah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kepala Dinas Kearsipan, dan Perpustakaan Provinsi Babel Asyraf Suryadin mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta lomba, para juri, dan tamu undangan.

"Ada hal yang menarik mengikuti lomba dan dibimbing oleh guru. Ada juga yang menang itu mereka memberikan sesuatu yg unik yang tidak terpikirkan oleh kita. Unik menarik dan kelokalan yang biasa menang di tingkat nasional. Saya bangga hati atas partisipasi peserta, dan guru yang membimbing walaupun dari evaluasi saya masih ada kekurangan, nanti untuk lebih ditindaklanjuti lagi," kata Asyraf. Kamis, (24/10/2019).

Asyraf beeharap kedepannya peserta lebih banyak dan temukan variasi dari lomba-lomba tersebut. Di tahun yang akan datang pihak peserta mempresentasikan kepada juri karya ilmiah yang terbaik seperti di tingkat nasional.

Yulidar Panitia Pelaksana membacakan laporan kegiatan lomba bahwa latar belakang diadakan lomba untuk mengembangkan kebiasaan gemar membaca adalah unsur penting, menanamkan kebiasaan membaca, dan membangkitkan kegemaran membaca dengan mengandakan lomba.

"Tujuan kegiatan lomba ini menumbuhkan minat dan gemar membaca dari berbagai bacaan. Teknis pelaksanaan peserta mengirimkan cerpen dan naskah ke panitia, dan dinilai juri yang berkompeten," kata Yulidar.

Seluruh peserta tingkat SMP/MTs, dan SMA/MAN akan diberikan piagam penghargaan. Khusus para juara 1 sampai Harapan II akan mendapatka piagam penghargaan, tropi, dan uang tunai.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved