Berita Bangka Barat

Kapolres Bangka Barat Komit Sterikan Menumbing dari Aktivitas Penambangan

Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan, berkomitmen mensterilkan Bukit Menumbing, Muntok dari aktivitas penambangan liar.

Kapolres Bangka Barat Komit Sterikan Menumbing dari Aktivitas Penambangan
ist Polres Babar
Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan, berkomitmen mensterilkan Bukit Menumbing, Muntok dari aktivitas penambangan liar.

Bahkan mantan Kasat PJR Polda Banten tersebut telah menginstruksikan anggotanya untuk menindak tegas oknum penambang yang tetap nekat menambang di kawasan Bukit Menumbing.

"Saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk bertindak tegas terhadap oknum/ masyarakat yang sedang bermain kucing-kucingan dalam aktivitas penambangan di bawah kaki menumbing, Muntok," tegas AKBP M Adenan, Jumat (25/10/2019).

Menurut Adenan, selain menjadi tempat bersejarah, bukit menumbing juga merupakan icon kota Muntok, Bangka Barat

Untuk itu, dalam membasmi aktivitas bekerja sama dengan beberapa instasi terkait dan melibatkan peran perangkat kelurahan hingga RT dan RW dan masyarakat Sungai Daeng.

"Kedepan kegiatan patroli khususnya di wilayah kaki menumbing ditingkatkan, dan kami akan menindak tegas kepada siapapun yang mencoba melakukan aktivitas pertambangan di daerah menumbing," tegasnya.

Terpisah Herman ketua Forum Peduli Menumbing, mengapresiasi komitmen Kapolres mensterilkan Bukit Menumbing dari segala bentuk aktivitas penambangan.

"Kami apresiasi partisipasi serta komitmen Kapolres dalam mengatasi aktifitas Pertambangan di wilayah menumbing tersebut," ujar Herman.

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved