Berita Pangkalpinang

Kelebihan Madu RR Hadirkan Kemurnian dan Higenitas

RR (Rumah Ruqiyah) satu komuitas yang melakukan konsultasi ruqiyah secara gratis. Mulai beranjak bersama membuat UMKM madu.

Kelebihan Madu RR Hadirkan Kemurnian dan Higenitas
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Madu RR saat pameran SAIK. 

RR (Rumah Ruqiyah) satu komuitas yang melakukan konsultasi ruqiyah secara gratis. Mulai beranjak bersama membuat UMKM madu.

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- RR (Rumah Ruqiyah) satu komuitas yang melakukan konsultasi ruqiyah secara gratis. Mulai beranjak bersama membuat UMKM madu.

Kelebihan dari madu RR tersebut menekankan untuk menghadirkan madu murni dengan terjun langsung pemanenan sendiri, kerja sama dengan pemusung lokal dan menjamin kehigenitas proses pengolahan madu.

"Kita manen langsung menjamin kemurniannya. Kita musung ke daerah seperti Bangka barat itu Simpang Tiga, Kundi, Pangkalan beras, dan Limang. Bangka Selatan Bencah, Ranggung, Irat, dan Jeriji. Kita biasa pas musung pakai baju dua lapis, buat perlindungan pakai asap dari akar-akar pohon yang dililit daun,"jelas Zein Agen madu RR kepada bangkapos.com. Jumat,(25/10/2019).

Zein mengaku memang pecinta madu, sehingga dia tertarik untuk berkecimbung dipenjualan madu tersebut.

"Karena madu itu menyehatkan makanan terbaik juga. Apa yang keluar dari perut lebah memberikan kesembuhan kalau di Al-Quran. Baik dikonsumsi dua kali sehari. Kalau lagi sakit baik minum madu juga," kata Zein

Zein mengatakan jenis lebah yang meraka gunakan membuat madu yakni jenis Aphis dorsata (madu hutan). Madu terbaik dari pohon pelawan, dan rempudung, akan teyapi yang musim sekarang jenis bunga takal.

"Khasiat madu RR sendiri meningkatkan daya tahan tubuh. Kalau untuk kesembuhan kita tidak berani bilang begitu, karena respon tubuh orang berbeda-bed. Yang jelas Gizinya tinggi, kalau bilang asli palingan madu asli berbusa gelembung larut dengan madu," katanya.

Dia mengatakan madu itu berbeda. Madu manis dari pohon rempudung, lenting, dan karet. Madu pahit dari pohon pelawan dan mengkabel. Aroma dan rasa tergantung nektar yang diisap lebah.

"Madu RR sudah 2 tahun lebih berjalan saat ini masih fokus dilegalitas. Belum ada yang komplain kalau beli sehingga belum kepikiran untuk jamiman. Kalau ragu tidak apa-apa dikembalikan," ungkapnya.

Zein mengatakan madu murni tidak mahal sebab mahal itu relatif sesuai dengan kualitas yang diperoleh. Harga madu RR sebotol 600 gram Rp 125 ribu. Khusus dipameran SAIK Alun-Alun Taman Merdeka diskon 10 persen.

(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved