Advertorial

Pahami Government Public Relation di Era Digital

Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik Komonfo RI Prof Dr Widodo Muktiyo membuka kegiatan Seminar Kehumasan

Pahami Government Public Relation di Era Digital
ist/Pahami Government Public Relation di Era Digita
DIREKTUR Jenderal Informasi Komunikasi Publik Komonfo RI Prof Dr Widodo Muktiyo membuka kegiatan Seminar Kehumasan berlangsung di Ballroom Novotel Convention Bangka, Kamis (24/10). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik Komonfo RI Prof Dr Widodo Muktiyo membuka kegiatan Seminar Kehumasan berlangsung di Ballroom Novotel Convention Bangka, Kamis (24/10).

Digelarnya Seminar Kehumasan ini guna menyamakan persepsi dan langkah untuk berkomunikasi kepada publik sehingga bisa rata dan fokus.

“Adanya informasi tersebut maka akan diminati publik dan masyarakat percaya kepada kita,” ungkapnya.

Widodo berharap Humas Indonesia akan menjadi suatu kekuatan yang besar untuk membangun peradaban komunikasi di Indonesia.

“Dalam hal ini jangan mudah marah dan jangan mudah berpikir negatif, namun kita tetap berpikiran positif thinking agar bisa menjasi negara besar,” jelas Widodo.

Widodo juga berharap agar semua stakeholder sudah memahami peranan komunikasinya khususnya pada government public relation di era digital yang ada di Kementerian dan Lembaga Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota.

“Untuk itu pencapaiannya harus sama dan bergeraknya harus bersama-sama, agar publik tahu apa yang sudah dikerjakan pemerintah,” katanya.

Disamping itu menurut Widodo, pemerintah bisa paham dan mengerti serta termotivasi terhadap pembangunan nasional.

Wagub Babel, H Abdul Fattah menjelaskan bahwa komunikasi dan informasi merupakan kebutuhan yang sangat fundamental apalagi dalam kondisi saat ini dalam tataran Era Digitalisasi 4.0. Maka penguasaan terhadap teknologi informasi dan komunikasi merupakan alur utama yang harus dikedepankan di masa ini.

“Tanpa komunikasi informasi dan teknologi maka akan menjadi sebuah provinsi atau sebuah negara yang akan ketinggalan dengan negara lain,” ujar Abdul Fattah.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved