Pecinta Kopi di Pangkalpinang Lebih Gemar Kopi Pahit

Gusti Ahmad Randu Barista Kedai Kopi Kite mengatakan kebanyakan pencinta kopi di Pangkalpinang yang datang ke kedai mereka lebih dominan menyukai kopi

Pecinta Kopi di Pangkalpinang Lebih Gemar Kopi Pahit
Bangka Pos/ Deddy Marjaya
Alex Noerdin Ketika Ngopi di Warung Kopi di Pangkalpinang 

Pecinta Kopi di Pangkalpinang Lebih Gemar Kopi Pahit

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warung Kopi atau Warkop saat ini makain menjamur disekitaran Kota Pangkalpinang dan menjadi tempat tongkrongan generasi milenial.

Gusti Ahmad Randu Barista Kedai Kopi Kite mengatakan kebanyakan pencinta kopi di Pangkalpinang yang datang ke kedai mereka lebih dominan menyukai kopi rasa pahit.

"Kalo kopi yg berasal dari aceh kita menjual Gayo. Kopi sendiri memiliki jenis Arabica, Robusta Arabica dan Robusta adalah varietas terbesar yang ada di Indonesia dan digunakan di sebagian besar coffee shop atau kedai kopi," ungkap Gusti kepada bangkapos.com. Jumat, (25/10/2019).

Gusti mengatakan kopi Arabica memiliki bentuk biji lebih panjang. Kandungan kafein kopi Arabica juga lebih rendah, yakni 08 - 1,4 persen, sehingga tidak terlalu pahit namun memiliki tingkat keasaman yang lebih tinggi untuk varietas Robusta, biji kopinya berbentuk lebih bulat dan lebih besar. Tingkat kafein lebih tinggi, antara 1,7 - 4 persen sehingga lebih pahit, dan keasamannya rendah.

"Pangsa pasar nya untuk di wilayah pangkalpinang untuk penjualan kopi kita cukup lumayan dikarnakan penyuka kopi banyak yg berasal dari pemuda pemudi millenial. Selain itu juga kopi yang kita jual menggunakan peralatan yg standart manual," jelas Gusti.

Pelanggan Kedai Kopi Kite rata-rata banyak dari remaja, laki-laki dan perempuan juga. Kadang ada juga pencinta kopi yang berasal dari luar daerah yang mau menikmati kopi asli lokal daerah Bangka.

"Kalau menurut dan pengalaman saya, cara yang pas untuk menikmati kopi selain tempat yang soft dan nyaman juga kopi yang disajikan haruslah dengan suhu yang pas. Sehingga panas yang dihasilkan cukup untuk membuat rasanya sesuai jenis kopi itu sendiri," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved