Berita Pangkalpinang

Raih Juara III Paritrana, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Satu Unit Innova ke Pemprov Babel

BPJS Ketenegakerjaan menyerahkan satu unit Innova kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Babel

Raih Juara III Paritrana, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Satu Unit Innova ke Pemprov Babel
bangkapos.com/Dedi Qurniawan
Penyerahan satu unit Innova, hadiah penghargaan bagi Pemprov Babel sebagai juara III nasional Anugerah Paritrana 2018. Penyerahan berlangsung di halaman Kantor Gubernur Babel, Jumat (25/10/2019). 

BPJS Ketenegakerjaan menyerahkan satu unit Innova kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Babel

BANGKAPOS.COM, BANGKA - BPJS Ketenegakerjaan menyerahkan satu unit Innova kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Jumat (25/10/2019). Ini merupakan hadiah dari predikat penghargaan yang disabet Pemprov sebagai juara III Nasional Anugerah Paritrana 2018.

Hadiah diserahkan oleh Deputi Direktur Deputi Direktur Kepesertaan Korporasi dan Institusi BPJS Ketenegakerjaan Zainudin kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Babel Harrie Patriadie disaksikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Kepala BPJS Ketenegakerjaan cabang Pangkalpinang Y. Aris Daryanto serta sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Paritrana merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenko-PMK) Republik Indonesia yang diberikan kepada pemerintah provinsi, pemerintah kota, perusahan besar, perusahaan menengah, dan usaha kecil/mikro terbaik yang dinilai telah mengimplemintasi program jaminan sosial kepada para pekerjanya.

"Ini kerja tim, terutama dukungan Pak Gub terkait beberapa hal bagaimana impementasi jaminan sosial ketenegakerjaan berhasil di Provinsi Babel," kata Zainudin.

Juara I Anugerah Paritrana 2018 disabet oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Juara II diraih oleh Pemprov Sumatera Selatan. Zainudin berharap, tahun 2019, Babel bisa mendapatkan penghargaan yang lebih baik.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa juara satu," kata dia.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengapresiasi penghargaan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan. Rencananya mobil tersebut akan digunakan untuk mendukung operasionalisasi Disnaker terkait fungsi dan tugas OPD tersebut mengenai BPJS Ketengakerjaan.

Penghargaan Paritrana dianggap sebagai motivasi agar Babel bekerja lebih baik untuk melayani masyarakat di bidang perlindungan tenaga kerjanya.

"Kami sangat tahu bahwa manfaat BPJS Ketengakerjaan ini sangat besar bagi masyarakat kami. Tahun ini kami sudah 100 persen membayarkan BPJS Ketenagakerjaan honorer kami. Kami terus dorong Disnaker untuk keliling ke kantor-kantor untuk membayar BPJS Ketenagakerjaan-nya," kata Erzaldi.

Dia mengatakan, pada pertemuan dengan UMKM beberapa waktu lalu, Pemprov juga telah mengimbau para pelaku usaha untuk membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan pegawai mereka. BUMDes rencananya juga akan ikut didorong menjadi peserta BPJS Ketengakerjaan. "Karena iurannya hanya setengah bungkus rokok, insyaallah itu tidak berat. Untuk marbot masjid pun, kami tidak melalui APBD, tetapi bermitra dengan CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan," ucap Erzaldi

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved