Advertorial

SAIK Membangun Konsolidasi dan Komunikasi Antara Pelaku Kehumasan

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia menggelar Sinergi Aksi Informasi Komunikasi (SAIK) berlangsung di Prov. Kep. Bangka Belitung

SAIK Membangun Konsolidasi dan Komunikasi Antara Pelaku Kehumasan
ist/SAIK Tahun 2019
KEMENTERIAN Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia menggelar Sinergi Aksi Informasi Komunikasi (SAIK) berlangsung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia menggelar Sinergi Aksi Informasi Komunikasi (SAIK) berlangsung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan SAIK berlangsung tanggal 23-25 Oktober 2019 yang dihadiri Bakohumas Kementerian, Lembaga serta Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

SAIK tahun 2019 ini merupakan program kegiatan Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI diantaranya jalan sehat bersama, Pameran Kehumasan, Festival Pertunjukan Rakyat yang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Sementara itu kegiatan Seminar Kehumasan berlangsung, Kamis (24/10) di Ballroom Novotel Convention Bangka.

Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik, Prof Dr Widodo Muktiyo menjelaskan bahwa kegiatan SAIK kerja sama Kominfo dan Pemprov Bangka Belitung. SAIK ini membangun konsolidasi dan komunikasi antara semua pelaku kehumasan dan komunikasi pemerintah.

“Kegiatan SAIK ini bisa mendekatkan pemerintah dengan masyarakat dengan berbagai dimensi dalam pemerintahan,” ungkapnya.

Widodo menjelaskan digelarnya pameran agar masyarakat dapat mengetahui mengenai perkembangan komunikasi. Sama halnya dengan festival pertunjukan rakyat digelar karena Kominfo peduli karena masyarakat Indonesia sebagai masyarakat informasi.

Apalagi menurutnya, berbagai teknologi sudah diadopsi yang dipergunakan untuk komunikasi.

“Kita memahami betapa Indonesia memiliki keberagaman budaya dan seni tradisional,” ujar Widodo.

Wakil Gubernur Babel, H Abdul Fattah mengemukakan kegiatan SAIK merupakan kegiatan yang sangat penting dimana dapat memberikan motivasi kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Babel.

“Bagi angkatan muda yang menggunakan teknologi dan komunikasi agar lebih bermanfaat sehingga bisa mensinergikan antara satu dan lainnya,” ungkap Abdul Fattah.

Melalui Festival Pertunjukan Rakyat, menurut Abdul Fattah dapat dijadikan sarana untuk menyampaikan informasi ke masyarakat. Festival kesenian diharapkannya agar anak bangsa tidak melupakan berbagai macam bentuk kesenian daerah, yang pernah mengisi kehidupan seni pada masa lalu.

“Kesenian tradisional memiliki arti yang sangat strategis,” jelasnya.

Kegiatan lainnya yang turut dilaksanakan seperti jalan santai yang diikuti ribuan peserta terdiri dari ASN Pemprov, Pemkot Pangkalpinang serta pelajar di Pangkalpinang.

Selain jalan sehat bersama juga digelar Senam Bedincak. Sementara itu pameran diikuti dari lembaga dan institusi serta Bakohumas Provinsi dan Kabupaten/Kota .

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved