Inilah Daftar Kota dan Stadion yang Bakal Digunakan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

“Alhamdulillah Indonesia menang dan terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Inilah Daftar Kota dan Stadion yang Bakal Digunakan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia
Suporter Indonesia memberi dukungan kepada timnas Indonesia U-22 yang bertanding melawan timnas Vietnam U-22 babak penyisihan grup B SEA Games XXIX Kuala Lumpur di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Bermain dengan 10 orang setelah Hanif Sjahbandi diusir wasit pada menit ke-63, Indonesia menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.(ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A) 

BANGKAPOS.COM - Setelah bersaing dengan Peru dan Brasil pada tahap akhir, FIFA akhirnya resmi menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah dari turnamen Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, kepastian ini sendiri didapat melalui pernyataan dari Kepala Media dan Hubungan Internasional PSSI, Gatot Widakdo pada Kamis (24/10) ini.

Dalam keterangannya, Gatot menyebut bahwa Indonesia berhasil menang dalam perebutan tuan rumah Piala Dunia 2021 setelah unggul pada poin presentasi di depan FIFA dibandingkan dengan para pesaingnya.

“Alhamdulillah Indonesia menang dan terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Salah satu poin kita menang adalah suksesnya presentasi di depan FIFA," terang Gatot.

Dalam general meeting yang digelar FIFA di Shanghai, China pada Kamis ini, Sekertaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha diketahui datang secara langsung untuk melakukan presentasi akhir soal proses biding Piala Dunia U-20 2021.

Berhasil mengundang decak kagum perwakilan FIFA, presentasi yang dibawakan Ratu Tisha pun berhasil membuat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, serta menyingkirkan para pesaingnya.

Aksi suporter Timnas Indonesia yang memasuki lapangan pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9).

Sebelumnya, Indonesia sendiri mendapatkan sanksi dari FIFA akibat kerusuhan suporter dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia 5 September lalu,

di mana PSSI diharuskan membayar denda sebanyak 45 ribu Franc Swiss (Rp 643 juta).

Beruntung kerusuhan yang terjadi dalam laga tersebut nggak mempengaruhi keputusan FIFA sehingga Indonesia berhasil memenangkan biding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved