Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Ingin Taman Wilhelmina Jadi Pusat untuk Mengelar Kegiatan UMKM

Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Pangkalpinang, Monica Haprinda Maulan Aklil, melantik kepengurusan Dekranasda

Wali Kota Pangkalpinang Ingin Taman Wilhelmina Jadi Pusat untuk Mengelar Kegiatan UMKM
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Pelantikan kepengurusan Dekranasda Pangkalpinang periode tahun 2018-2023, di Taman Wilhelmina, Sabtu (26/10/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Pangkalpinang, Monica Haprinda Maulan Aklil, melantik kepengurusan Dekranasda Pangkalpinang periode tahun 2018-2023 di Taman Wilhelmina, Sabtu (26/10/2019) malam.

Acara ini merupakan puncak dari acara Senyum Dekranasda 4.0 yang digelar pada 25-26 Oktober.

Pembina Dekranasda, Maulan Aklil (Molen), mengatakan, dekranasda terbentuk untuk meningkatkan kreativitas dan berinovasi.

Wali Kota Pangkalpinang ini menyebut, kegiatan ini agar memberikan suatu hal yang berbeda dan mengangkat marwah Kota Pangkalpinang.

"Saya sangat apresiasi kegiatan ini meskipun dengan dana terbatas, kita bisa tunjukkan acaranya berjalan baik, yang terpenting kita tulus dan dalam membangun kota kita secara bersama," kata Molen.

Dia meminta, ke depan Taman Wilhelmina akan dipergunakan untuk pusat menggelar UMKM, juga mendukung kegiatan Dekranasda agar ruang terbuka publik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Molen berharap kepengurusan yang dilantik, adalah mereka yang memiliki kemauan dan kompetensi untuk membangun kreativitas dan inovasi untuk mengangkat induatri kreatif di Pangkalpinang.

Pelantikan kepengurusan ini merupakan penutupan acara Senyum Dekranasda 4.0 tahun 2019.

Sebelumnya sudah banyak rangkaian acara yang digelar, seperti pasar murah, rumah kuliner, rumah kreatif, rumah kerajinan, fashion show, maupun pertunjukan musik.

Ketua pelaksana kegiatan, Agusfendi, menuturkan, kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada UMKM pemul, pelajar dan masyarakat pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya menuju startup 4.0.

Selain itu juga untuk membantu promosikan produk-produk UMKM untuk menambah penghasilan, begitu pun dengan produk UMKM tenun, cual maupun batik cual khas UMKM.

"Banyak sekali rangkaian acara pada tema Senyum Dekranasda ini. Selain untuk meperkenalkan UMKM, membangu penyelenggaraan bazar, membantu memperkenalkan band-band lokal dan menyukseskan penyelenggaraan pelantikan kepengurusan dekranasda," jelas Agusfendi.

Untuk bazar pakaian dana yang terkumpul sebanyak Rp 10 juta akan didonasikan untuk yayasan kemanusiaan dan sudah diserahkan dengan ketua dekranasda untuk didonasikan.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved