Didit Srigusjaya Berpotensi Maju di Pilkada Bangka Tengah

Politisi PDIP sekaligus Ketua DPRD Bangka Tengah (Bateng) Me Hoa, mengatakan jika banyak kader partainya berharap agar Didit Srigusjaya

Didit Srigusjaya Berpotensi Maju di Pilkada Bangka Tengah
bangkapos.com/m rizki
Ketua DPRD Bateng, Me Hoa 

Didit Srigusjaya Berpotensi Maju di Pilkada Bangka Tengah

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Politisi PDIP sekaligus Ketua DPRD Bangka Tengah (Bateng) Me Hoa, mengatakan jika banyak kader partainya berharap agar Ketua DPD PDIP Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya maju dalam pertarungan Pilkada Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) periode 2020-2026.

"Mulai dari akar rumput partai kami berharap pak Didit Srigusjaya yang mencalonkan sebagai Bupati Bateng periode 2021-2026," ujar Me Hoa, Senin (28/10/2019) di ruang kerjanya.

Ia pun mengaku sudah meminta langsumg kepada Didit untuk mencalonkan diri sebagai Bateng 1, dan ia juga mengatakan bahwa respon positif sudah ia dapatkan dari Didit.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya.
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya. (Bangkapos.com/Hendra)

Selain itu Me Hoa juga mengatakan jika PDIP sudah melakukan survey tahap awal, dan pengurus inti DPC PDIP Bateng bersama DPD PDIP Babel sudah dipanggil oleh DPP PDIP guna melihat pemparan hasil survey dan pengurus partai pun sudah melakukan pemetaan untuk Pilkada Bateng 2020.

Terkait siapa yang akan mendampingi Didit untuk menjadi Wakilnya sebagai Wakil Bupati Bateng, Me Hoa berharap agar wakilnya juga berasal dari PDIP, dikarenakan jumlah kursi PDIP sebanyak lima kursi di DPRD Bateng, sudah bisa membuat PDIP melenggang bebas mengusung pasangan murni dari PDIP.

Namun Me Hoa mengatakan jika PDIP tidak menutup diri jika dimungkinkan ada calon Wakil Bupati Bateng dari luar PDIP, dalam artian PDIP tidak menutup diri jika ada partai yang ingin berkoalisi.

"Kita terbuka dengan siapa saja. Karena kita juga bisa berkoalisi dengan partai manapun," tegasnya.

Saat ditanyakan apakah PDIP memiliki calon alternatif lainnya jika Didit Srigusjaya menolak untuk mencalonkan diri dalam pertarungan Pilkada Bateng 2020, ia mengatakan jika PDIP memiliki banyak kader yang memiliki kepopuleran dan elektabilitas yang tinggi, seperti Adet Mastur, H Korari, dan Edi Purwanto. Namun harapan yang besar tetap diberikan kepada Didit Srigusjaya.

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved