Breaking News:

Generasi Milenial Kabupaten Bangka Tengah yang Cerdas Memilih Kosmetik Aman

Kalangan milenial saat ini menjadi tumpuan bagi bangsa Indonesia sebagai agent of change di berbagai sektor

BPOM di Pangkalpinang
Balai POM di Pangkalpinang saat mengadakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi kepada 150 (seratus lima puluh) siswa/i di Kabupaten Bangka Tengah, bertempat di Aula Diklat BKD Pemkab Bangka Tengah, 24/10/2019. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebagai generasi penerus bangsa, kalangan milenial saat ini menjadi tumpuan bagi bangsa Indonesia sebagai agent of change di berbagai sektor, salah satu sektor yang diharapkan memberikan dampak adalah di pemberdayaan masyarakat.

Tentunya sudah bukan rahasia lagi bahwa milenial saat ini memberikan porsi yang lebih pada kehidupan masyarakat sehari-hari. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, pengaruh milenial menjadi kian lekat pada tatanan kehidupan.

Salah satu yang menjadi komoditi produk yang sangat erat dengan kalangan milenial tentunya adalah teknologi dan kosmetik.

Kedua hal ini dirasa begitu mempengaruhi pola perilaku mereka sehari-hari, sehingga diharapkan para milenial memiliki pengetahuan yang cukup baik dalam menggunakan kedua komoditi tadi.

Sebagai bentuk pola edukasi yang berkesinambungan kepada masyarakat, khususnya generasi milenial, Balai POM di Pangkalpinang pada tanggal 24 Oktober 2019 mengadakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi kepada 150 (seratus lima puluh) siswa/i di Kabupaten Bangka Tengah, bertempat di Aula Diklat BKD Pemkab Bangka Tengah.

Perwakilan dari 3 sekolah yakni, SMA N 1 Koba, SMK N 1 Koba dan SMK N 2 Koba hadir untuk mengikuti kegiatan yang bertemakan Cerdas Memilih Kosmetik Yang Aman Bagi Generasi Milenial.

Acara ini menghadirkan narasumber yakni Kepala Balai POM di Pangkalpinang, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM ; dokter kecantikan, dr. Retno Adaninggar, serta Pejabat Fungsional Seksi Informasi dan Komunikasi, Puspa Sari Paniti Ratri, S.Farm., Apt. Turut hadir pada acara ini sekaligus membuka adalah Kepala Cabang Wilayah II Dinas Pendidikan Prov. Kep. Bangka Belitung, Saipul Bachri, S.Pd.

Materi yang disampaikan tentu seputar kosmetik, tentang bagaimana kiat-kiat bagi generasi milenial untuk dapat memilih kosmetik yang aman, terlebih saat ini kosmetik bisa dengan mudah didapatkan melalui online shop, yang mana tidak semua kosmetik yang dijual di online shop adalah kosmetik yang terdaftar.

Selain itu, materi dari dokter kecantikan juga tidak kalah menarik tentang bagaimana tata laksana jerawat semasa remaja.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Balai POM di Pangkalpinang mengajak kepada generasi milenial di Kabupaten Bangka Tengah untuk bisa menjadi influencer bagi masyarakat sekitar untuk bisa memilih kosmetik yang aman.

Tentunya dengan didukung oleh masyarakat yang semakin sadar dalam memilih produk kosmetik yang aman, pengawasan yang dilakukan oleh Balai POM di Pangkalpinang akan menjadi semakin efektif.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved