Berita Pangkalpinang

Hari Sumpah Pemuda, Tiga Pengusaha Muda Pemula di Babel Dapatkan Penghargaan

Penghargaan diberikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman seusai peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 di halaman Kantor Gubernur Babel

Hari Sumpah Pemuda, Tiga Pengusaha Muda Pemula di Babel Dapatkan Penghargaan
(BANGKA POS / IST/ DOK. HUMPRO SETDA)
Tiga pengusaha muda pemula di Babel yang mendapatkan penghargaan dari Pemprov Babel. Penghargaan diberikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman seusai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 di halaman Kantor Gubernur, Senin (28/10/2019). 

BANGKAPOS.COM - Tiga orang pengusaha muda pemula di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Babel. Ketiganya adalah pengusaha rumah makan di Kabupaten Belitung, pengusaha jasa rias pengantin dari Kabupaten Bangka, dan pengusaha kafe di Leparpongok, Kabupaten Bangka Selatan.

Mereka diketahui adalah pemenang Wirausaha Muda Pemula Berprestasi tingkat provinsi tahun 2019. Penghargaan diberikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman seusai peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 di halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (28/10/2019) .

"Ini salah satu bentuk penghargaan bagi pemuda-pemuda yang kreatif dan inovatif, dan ingin maju," kata Erzaldi seusai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Dia mengatakan, pemuda saat ini harus didorong untuk menciptakan lapangan kerja lewat enterpreuner.

"Kalau dulu kan penginnya jadi PNS, pegawai. Sekarang jangan lagi, kami dorong mereka jadi pengusaha," ujarnya.

Erzaldi mengatakan, era saat ini sudah memungkinkan bagi pemuda untuk melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik. Ini berkat dukungan kecanggihan teknologi.

"Sehingga mereka lebih kreatif dan lebih banyak terdorong mengikuti kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengembangkan diri. Tetap ada negatifnya, tetapi harus diminimalisasikan," ujar Erzaldi.

(bangkapos.com/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved