Berita Pangkalpinang

Kelurahan Opas Indah Gelar Pertandingan Eksebisi Sepakbola Bertajuk Trofeo Sumpah Pemuda

Kelurahan Opas Indah melaksanakan pertandingan eksebisi olahraga sepakbola dalam Tajuk Trofeo Sumpah Pemuda

bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Foto bersama seluruh pemain dalam ajang Trofeo Sumpah Pemuda Kelurahan Opas Indah, Senin (28/10/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, Kelurahan Opas Indah melaksanakan pertandingan eksebisi olahraga sepakbola dalam Tajuk Trofeo Sumpah Pemuda, Senin(28/10).

Bertempat di Lapangan sepakbola PT. Timah Tbk, Pangkalpinang, Trofeo Sumpah Pemuda mempertemukan tiga tim sepakbola veteran Kota Pangkalpinang, diantaranya Veteran Timah FC, Persipas All Star, dan Polresta Pangkalpinang.

Melalui Trofeo ini, Lurah Opas Indah, Juni menyampaikan bahwa semangat dari sumpah pemuda itu sendiri tidak lekang oleh usia, jadi dengan sendirinya melalui kegiatan ini dirinya sangat bersyukur bisa ikut terlibat menjalin silaturahmi yang kuat antar sesama pecinta olahraga si kulit bundar ini.

"Walaupun yang main veteran semua, namun semangat sumpah pemuda tetap terpatri di dalam diri kawan-kawan. Harapan saya tentu dengan adanya pertandingan eksebisi yang bertemakan Trofeo ini, pertama tentu silaturahmi tetap terjaga, kedua menjadi contoh untuk pemuda-pemuda Pangkalpinang agar lebih terpacu untuk berolahraga. Kami yang veteran saja masih ada semangat olahraganya yang muda harusnya jangan kalah dong," ujarnya Juni saat ditemui bangkapos.com di lapangan.

Ditanya apakah nantinya akan mengadakan kejuaraan sepakbola seperti turnamen futsal yang baru saja selesai dilaksanakan oleh pihaknya. Dirinya mengisyaratkan akan mengevaluasi terlebih dahulu dengan rekan-rekan dan pengurus kepentingan olahraga kulit bundar yang ada di Pangkalpinang.

"Kedepan tentu akan kami jadikan evaluasi apakah kembali mengadakan pertandingan serupa atau lebih masif lagi, karena beberapa waktu lalu kan baru saja selesai dengan Turnamen Futsal PGK Cup. InsyaAllah bila dukungan dari berbagai pihak kuat, ya kenapa enggak, pasti akan kita adakan," tuturnya penuh semangat.

Skema dari Trofeo Sumpah Pemuda ini mempertemukan tiga tim yang bertanding satu sama lainnya, pertandingan berjalan dalam waktu 30 menit disetiap pertandingannya, di pertandingan pertama Polresta Pangkalpinang bertanding melawan Persipas All Star, pertandingan kedua mempertemukan Veteran Timah FC melawan Persipas All Star, dan terakhir Veteran Timah FC melawan Polresta Pangkalpinang.

Berikut Hasil Pertandingan Sepakbola Veteran Trofeo Sumpah Pemuda Kelurahan Opas Indah

Juara 1 Polresta All Stars ( Nilai 4 Poin )
Juara 2 Veteran Timah FC (Nilai 2 Poin)
Juara 3 Persipas All Stars(Nilai 1 Poin)

(bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved