Berita Pangkalpinang

Pembinaan Bahasa Media Massa Bagi Jurnalistik untuk Memartabatkan Bahasa

Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung mengadakan kegiatan Pembinaan Bahasa Media Massa Bagi Jurnalistik

Pembinaan Bahasa Media Massa Bagi Jurnalistik untuk Memartabatkan Bahasa
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Saat pembukaan kegiatan Pembinaan Bahasa Media Massa Bagi Jurnalistik di Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 28-31 Oktober 2019 di Swiss BelHotel.Senin, (28/10/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung mengadakan kegiatan Pembinaan Bahasa Media Massa Bagi Jurnalistik di Kepulauan Bangka Belitung pada 28-31 Oktober 2019 di Swiss BelHotel.

Registrasi kegiatan mulai jam 14.00 - 15.00 WIB. Para peserta yang meliputi wartawan, penyiar dan LPM UBB memasuki ruangan untuk mengikuti pembukaan kegiatan.

Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung Yani Paryono mengatakan wartawan berjuang melalui pena sehingga perlu mengenal bahasa.

"Bahasa itu juga kalau kita mengacu pada kongres Pemuda. Para jurnalis adalah garda terdepan dalam bahasa. Saya terus terang berharap jurnalis di Pangkalpinang agar dunia jurnalistik berkembang pesat dan Pangkalpinang menjadi percontohan media masaa," katanya dalam sambutannya. Senin, (28/10/2019).

Dia juga mengatakan wartawan berpengaruh dengan apa yang ditulis.

"Kami minta dukungan kepada para jurnalistik agar membantu pemerintah memartabatkan bahasa di Indonesia. Wajib kita samakan dalam penggunaan bahasa. Melestarikan bahasa Indonesia, dan kuasai bahasa asing. Bahasa Indoneisa adalah Identitas bahasa. Mau tidak mau sama dengan lambang bangsa," katanya kemudian membuka kegiatan dengan mengucapkan basmalah.

Setelah pembukaan, para peserta disarankan untuk beristirahat sejenak, dan mendapatkan materi pertama oleh Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung Yani Parmono tentang Kebijakan Bahasa, dan Sastra, Bahasa Ragam Jurnalistik, dan Jurnalisme Sastrawi.

Para peserta juga akan diberi materi selama tiga hari ke depan oleh Ery Sandra Amelia (Kompas), Sutejo (STKIP Ponorogo), dan Ibnu Wahyudi (Universitas Indonesia).

(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved