Berita Pangkalpinang

Senam Bedincak Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pangkalpinang

Senam Bedincak merupakan budaya khas ranah melayu Bangka belitung yang diinisiasi oleh Kapolda Bangka belitung, Brigjen Pol Istiono.

Senam Bedincak Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pangkalpinang
Bangkapos/irakurniati
Senam bedincak dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda di halaman kantor wali kota Pangkalpinang, Senin (28/10/2019) 

BANGKAPOS.COM - Peringatan hari sumpah pemuda di Kota Pangkalpinang berlangsung meriah. OPD, Kepolisian, TNI, tokoh pemuda dan pelajar, membawakan senam bedincak di halaman kantor wali kota Pangkalpinang, Senin (28/10/2019).

Senam Bedincak merupakan budaya khas ranah melayu Bangka belitung yang diinisiasi oleh Kapolda Bangka belitung, Brigjen Pol Istiono.

"Alhamdulillah sumpah pemuda kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, kita juga kedatangan tamu spesial, Kapolda Babel, yang menginisiasi senam bedincak ini," ujar wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil kepada bangkapos.com.

Sebelum melaksanakan senam bedincak, para peserta juga ikut menggelar upacara yang berlangsung khidmat dan wali kota sebagai inspektur upacara membacakan amanat Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Bagi Molen, momentum ini harus dimaknai dengan penguatan persaudaraan dan silaturahmi yang erat di antara pemuda. Untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas, tentunya menurut Molen, pemuda harus berpikir positif dan mempunyai motivasi mencapai visi misi pembangunan.

"Singkirkan iri dengki dan pikiran negatif. Ini saatnya kita memotivasi dan mencapai apa yang ingin dicapai," seru Molen.

Dia menuturkan, pada 11 bulan masa kepemimpinannya dia belum melihat pemuda belum memiliki ruang untuk mengeksplorasi kemampuannya. Kedepan, dia ingin memberikan ruang dan wadah untuk para pemuda menuangkan kompetensinya, baik pada bidang seni budaya maupun olahraga.

"Harapannya kita semua bersinergi melakukan hal positif membangun pangkalpinang untuk kepentingan kita semua,"tuturnya.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved