Berita Bangka Selatan

Syahrullah Ingatkan Pemuda Jangan Lupakan Sejarah Dahsyat yang Telah Menyatukan Bangsa

AMM menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Toboali

Syahrullah Ingatkan Pemuda Jangan Lupakan Sejarah Dahsyat yang Telah Menyatukan Bangsa
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung, Sabpri Aryanto bersama Pengurus Pemuda Muhammadiyah Bangka Selatan dan Siswa SMA Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah Toboali, Senin (28/10/2019) usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Bangka Selatan menggelar Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang setiap tahun dilakukan pada tanggal 28 Oktober 2019.

Dalam peringatan kali ini, AMM menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Toboali yang juga dihadiri oleh Sekretaris Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Babel, Sabpri Aryanto, Senin, (28/10/2019).

Koordinator AMM Bangka Selatan, Syahrullah ketika dikonfirmasi menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan sebuah momentum yang menggambarkan kegembiraan Pemuda Indonesia sekaligus sebagai bentuk kecintaan atas gerakan Pemuda Indonesia pada 28 Oktober 1928 lalu yang telah mengikrarkan Sumpah Pemuda.

“Sebagai pemuda yang hidup di masa kini, kita tak bisa serta merta untuk melupakan sejarah yang amat dahsyat yang telah menyatukan bangsa ini," ungkap Syahrullah.

Untuk itu lanjutnya, peringatan ini diharap dapat menjadi penghargaan atas perjuangan para pemuda dan bisa dijadikan sebagai sebuah perjuangan untuk tetap menjaga keutuhan bangsa.

"Kami juga akan lakukan sebuah diskusi kepemudaan yang diikuti pula oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bangka Selatan," ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung, Sabpri Aryanto mengungkapkan  pemuda adalah tulang punggung negara.

"Sebagai tulang punggung, kita sudah seharusnya menjaga negara ini untuk tetap utuh dan bersatu sehingga semakin terang masa depan negara ini," kata Aryanto.

Masa depan negeri ini lanjutnya sangat tergantung pada generasi muda.

"Jika pemuda itu tumbuh dan bekembang dengan baik maka bangsa ini pun kelak akan menjadi bangsa yang maju. Begitu juga sebaliknya, jika ia tidak mampu berkembang maka negeri ini akan hancur," pungkasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved