TNI-Polri Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 28 Meter Saat Sumpah Pemuda di Sungailiat

TNI-Polri tetap bersatu. Lagi-lagi sebuah kegiatan dilakukan secara bersama. Hal ini sebagai bentuk semangat Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019).

TNI-Polri Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 28 Meter Saat Sumpah Pemuda di Sungailiat
IST Polres Bangka
TNI -Polri dan Paskibraka Kabupaten Bangka kibarkan bendera merah putih sepanjang 28 meter di halaman Kantor Bupati Bangka di Sungailiat, Senin (28/10/2019) 

TNI-Polri Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 28 Meter Saat Sumpah Pemuda di Sungailiat

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- TNI-Polri tetap bersatu. Lagi-lagi sebuah kegiatan dilakukan secara bersama. Hal ini sebagai bentuk semangat Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019).

Ketika itu TNI-Polri dibantu Paskibraka Kabupaten Bangka membentang sang saka merah putih, sepanjang 28 meter. Bendera kebanggan RI ini pun berkibar saat peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan di Sungailiat Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada Bangkapos.com, Senin (28/10/2019) malam mengatakan, pembentangan bendera sepanjang 28 Meter tersebut ditandai pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda oleh Forkopimda dan para peserta upacara Hari Sumpah Pemuda yang di Gelar di Halaman Kantor Bupati Bangka di Sungailiat.

"Upacara kali ini berbeda dari upacara Hari Sumpah Pemuda sebelumnya, karena begitu bermakna. Mari dengan dibentangnya bendera Sumpah Pemuda Ini kita hilangkan rasa perbedaan antar suku di Kabupaten Bangka," imbau Kapolres.

Sementara itu menurut Kapolres, Sumpah Pemuda adalah mementum terbaik untuk menunjukkan bahwa perbedaan latar belakang apapun itu, tidak boleh memisahkan atau mencerai-beraikan Indonesia. "Sehingga semua pihak harus tetap bersatu," kata Kapolres.(ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved